Tribun

Ibadah Haji 2022

Besok, 393 Calhaj Kloter Pertama Akan Masuk Asrama Haji Emberkasi Medan

Calon Jemaah Haji Sumatera Utara kloter pertama akan masuk ke Asrama Haji Emberkasi Medan, Juma Besok

Editor: Srihandriatmo Malau
zoom-in Besok, 393 Calhaj Kloter Pertama Akan Masuk Asrama Haji Emberkasi Medan
Tribun-Medan.com
Kegiatan Pelepasan Calon Haji Kab. Karo dan Njujungi Beras piher (Tepung Tawar) Kabupaten Karo Tahun 2022, Rabu (8/6/2022) pukul 09.30 WIB di Aula Kantor Bupati Karo. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Calon jemaah haji (Calhaj) Sumatera Utara kloter pertama akan masuk ke Asrama Haji Emberkasi Medan, Jalan AH Nasution, Pangkalan Mahsyur Kecamatan Medan Johor, Jumat (10/6/2022) besok.

Kepala Bidang Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kanwil Kemenag Sumut) Zulfan Efendi, mengatakanannya, Kamis (9/6/2022).

Zulfan, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pelaksana kegiatan Haji tahun 2022 ini menjelaskan, untuk kloter pertama yang berjumlah 393 Calhaj akan masuk asrama sore hari pukul 17.00 WIB.

"Jadi kloter pertama ini terdiri dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Tengah dan Kota Medan," jelasnya

Untuk Kabupaten Madina, ada sekitar 260 Calhaj yang akan tiba di Asrama Haji Medan menggunakan bus.

"Jadi kabarnya untuk Tapteng itu juga berjumlah 48 calon jemaah haji, dan akan tiba menggunakan bus juga," jelasnya.

Sementara untuk calon jemaah haji Kota Medan yang berjumlah 78 orang, akan masuk ke asrama diantar dengan menggunakan mobil pribadi.

"Jadi nanti ini mereka sebelum masuk asrama itu, langsung ke tempat cek kesehatan untuk diperiksa, apabila sehat maka sudah bisa langsung meletakkan barang ke asrama,"jelasnya. 

Zulfan juga menyatakan untuk keluarga yang mau mengantarkan keluarga hanya bisa mengantar sampai pemeriksaan kesehatan saja.

"Nanti untuk mencegah kerumunan dan kemacetan jalan maka itu akan kita buat akses jalan drive true. Jadi pengantar jemaah bisa mengantar sampai titik pemeriksaan kesehatan, setelah itu langsung meninggalkan tempat," jelasnya.

Para calon jemaah haji juga dikatakan Zulfan setelah masuk asrama maka dianjurkan untuk tidak bertemu keluarga lagi.

"Jadi tidak akan bertemu keluarga lagi karena mereka harus tetap sehat dan akan kembali diadakan pelatihan manasik mulai dari pengulangan bacaan dan lain-lain," tukasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Besok Sore, 393 Calhaj Kloter Pertama Akan Masuk Asrama Emberkasi Medan

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas