Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nenek Berusia 88 Tahun di Aceh Timur Terbakar Hidup-Hidup Saat Rumahnya Diamuk Jago Merah

Nek Aminah warga Aceh Timur itu tak sempat keluar karena ia sedang sakit sendirian di rumahnya.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Nenek Berusia 88 Tahun di Aceh Timur Terbakar Hidup-Hidup Saat Rumahnya Diamuk Jago Merah
tribunnews.com
Ilustrasi rumah terbakar - Tak bisa menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar, Aminah (88) terbakar hidup-hidup. Peristiwa memilukan itu terjadi di Dusun Buket Linteung, Desa Paya Pasi, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Senin (18/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Tak bisa menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar, Aminah (88) terbakar hidup-hidup.

Peristiwa memilukan itu terjadi di Dusun Buket Linteung, Desa Paya Pasi, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Senin (18/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Nek Aminah tak sempat keluar karena ia sedang sakit sendirian di rumahnya.

Tak hanya merenggut korban jiwa, kebakaran menghanguskan  harta benda milik para korban.

Kapolsek Julok, Iptu Mustafa SH, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, penyebab kebakaran itu diduga karena arus pendek listrik (korslet).

Keuchik Paya Pasi, Aswadi, mengatakan, jenazah korban sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gampong Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, pada Senin (18/7/2022) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Baca juga: Ama Lasker Terbakar Hidup-Hidup Saat Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan di Tapanuli Utara

Sementara di Bireuen, dilaporkan dua rumah dan tiga toko beserta isinya yang terletak di Dusun Bale Aron, Gampong Bireuen Meunasah Reuleut, Kecamatan Kota Juang, dilalap api pada Senin (18/7/2022) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

BERITA TERKAIT

Kadis Sosial Bireuen, Bob Miswar SSTP MSi, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, dalam kebakaran itu, seorang pemilik rumah bernama M Yusuf Zaini (52).

Warga bersama Polisi dan TNI, mengevakuasi jenazah korban kebakaran di Dusun Buket Linteung, Desa Paya Pasi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/7/2022) sekira pukul 15.00 WIB.
Warga bersama Polisi dan TNI, mengevakuasi jenazah korban kebakaran di Dusun Buket Linteung, Desa Paya Pasi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/7/2022) sekira pukul 15.00 WIB. (Dok Polres Aceh Timur)

 Satu rumah lain yang terbakar adalah milik M Thaleb Ahmad (65).

Sementara dua dari tiga toko yang terbakar adalah milik M Yusuf Zaini yang disewa oleh Akmal Fajar (33), dan satu lainnya milik M Thaleb yang disewa oleh Syafiadi (48).

Pemkab Bireuen melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat kemarin sudah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan itu berupa air mineral, mi instan, gula, minyak goreng, sarden, terpal, tikar, dan selimut BNPB, serta kids wear.

Sementara di Desa Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar rata, dua rumah yang dimangsa api pada Senin (18/7/2022) dini hari sekitar pukul 01.53 WIB masing-masing milik Yusuf Wahab (60) dan Rahmat Ilham (31).

Akibat kejadian itu, kedua korban harus mengungsi ketempat lain.

Baca juga: Sedang Masak Daging Sapi saat Idul Adha, Rumah Warga Tawangmangu Kebakaran 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas