Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bea Cukai Batam Tetapkan Satu Tersangka Penyelundupan 3 Mobil Mewah Nissan Fairlady dan Honda NSX

Untuk lokasi masuknya tiga mobil ke Kota Batam, saat ini masih tengah dalam tahap penyelidikan oleh tim dari Bea Cukai Batam

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bea Cukai Batam Tetapkan Satu Tersangka Penyelundupan 3 Mobil Mewah Nissan Fairlady dan Honda NSX
TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Tiga unit mobil sport asal Jepang di Batam tangkapan Polda Kepri. Penyidik Subdit I Ditreskrimsus Polda Kepri melimpahkan tiga unit mobil selundupan itu ke Bea Cukai Batam, Rabu (13/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Batam Beres Lumbantobing

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Penyelidikan penyelundupan dua mobil Nissan Fairlady tipe z nismo dan satu unit mobil  Honda NSX (New Sportscar eXperimental) 80s yang diduga kuat berasal dari Singapura di Batam memasuki babak baru.

Penyidik Bea Cukai Kota Batam telah menetapkan satu tersangka berinisial CDK yang berperan sebagai orang yang menerima penitipan tiga mobil itu.

Penyidik juga memeriksa enam saksi baru dalam kasus penyelundupan mobil itu.

Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea Cukai Batam, Rizki Baidillah mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan penyidikan secara maraton terkait permasalahan ini.

"Hingga saat ini, kami telah melakukan pemeriksaan terhadap enam saksi di dalam kasus ini, salah satunya pemilik gudang PT Sinar Penuin Lestari (SPL)," kata Rizki, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Tahun Depan General Motors akan Meluncurkan Mobil Sport Corvette Versi Elektrifikasi

Tiga unit mobil mewah berjenis sport ini awalnya diamankan Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Kepri, lalu dilimpahkan ke Bea Cukai dan proses penanganan hukumnya masih terus berjalan.

BERITA REKOMENDASI

Untuk lokasi masuknya tiga mobil ke Kota Batam, saat ini masih tengah dalam tahap penyelidikan oleh tim dari Bea Cukai Batam.

"Nanti untuk informasi terbaru akan kami infokan lagi, tapi disinyalir memang ketiga mobil itu berasal dari Singapura," tegasnya mengakhiri.

 Dari informasi yang diperoleh, tiga mobil itu diselundupkan lewat perairan Sekupang.

Tiga unit mobil sport Jepang yang disita penyidik Ditreskrimsus Polda Kepri, Rabu (13/7/2022). Penyidik Bea Cukai Kota Batam telah menetapkan satu tersangka dan memeriksa enam saksi baru dalam kasus penyelundupan mobil mewah di Batam.
Tiga unit mobil sport Jepang yang disita penyidik Ditreskrimsus Polda Kepri, Rabu (13/7/2022). Penyidik Bea Cukai Kota Batam telah menetapkan satu tersangka dan memeriksa enam saksi baru dalam kasus penyelundupan mobil mewah di Batam. (TribunBatam.id/Dokumentasi Ditreaskrimsus Polda Kepri)

Modusnya mobil itu dikirim langsung ke salah satu galangan kapal di kawasan Sekupang, Batam.

Untuk menghilangkan kecurigaan, mobil itu dimuat dalam sebuah bin kontainer.

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Penyelundupan Mobil Mewah di Batam, Satu Orang Jadi Tersangka Enam Lainnya Saksi

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas