Tribun

Penjelasan Telkom University Terkait Mahasiswa yang Meninggal Karena Tenggelam di Situ Techno

Seorang mahasiswa Telkom University meninggal dunia akibat tenggelam di Situ Techno

Editor: Erik S
zoom-in Penjelasan Telkom University Terkait Mahasiswa yang Meninggal Karena Tenggelam di Situ Techno
kompas.com/Dok. Tel-U
Telkom University mengonfirmasi seorang mahasiswanya meninggal dunia akibat tenggelam di (danau) Situ Techno, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-  Telkom University mengonfirmasi seorang mahasiswanya meninggal dunia akibat tenggelam di Situ Techno, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Direktur Sekretariat dan Perencanaan Strategis Telkom University, Anisah mengatakan mahasiswa tenggelam itu terjadi tersebut pada Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Telkomsel dan Telkom University Siapkan Program Beasiswa untuk Cetak Talenta Digital

"Perkiraan jam 6 sore. Jadi itu selepas aktivitas akademik di kampus. Mungkin itu mahasiswa dalam proses untuk keluar dari kampus. Memang terjadinya di danau sini," ujar Anisah saat ditemui di dekat Situ Techno, Senin (15/8/2022).

Anisah mengatakan, saat itu, ada satu mahasiswa yang mencebur ke danau, kemudian ada rekan lainnya yang berusaha menolong.

"Yang menolong inilah, ternyata kemudian tidak terselamatkan nyawanya," kata Anisah.

Sebetulnya, ucapnya, Anisah belum bertemu dengan mahasiswanya, tapi ada beberapa aktivitas yang dilakukan di kampus.

"Salah satunya memang kita kan kuliah hybrid. Jadi, memang ada beberapa mahasiswa yang datang ke kampus untuk melaksanakan kegiatan akademik," ujar dia.

Alasan lain mahasiswa ke kampun, ucap Anisah, mungkin bertemu dosennya dan sidang tugas akhir.

Baca juga: Detik-detik Mahasiswa Telkom University Fathan Ardian Dibunuh Bang Jo, Korban Sempat Tendang Pelaku

"Jadi kronologis ini ada beberapa mahasiswa yang datang ke danau ini, nah itu variasi. Ada yang memang datang ke kampus itu menemui dosen, dan sebagainya. Kira-kira habis aktivitas akademik," kata dia.

Saat ditanya soal kemungkinan mahasiswa menceburkan diri ke danau merayakan kelulusan setelah sidang akhir, Anisah mengatakan sebetulnya tidak merayakan karena di Telkom University tidak ada prosesi perayaan seperti itu.

"Cuma memang aktivitas akademik yang berdekatan dengan proses itu, ada prosesi sidang dan kegiatan bertemu dengan dosen," katanya.

Anisah mengatakan kasus mahasiswa tenggelam itu masih di dalami oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Kronologi Lengkap Kasus Pembunuhan Mahasiswa Telkom University Fathan Ardian, Berawal dari Facebook

"Mungkin nanti pihak kepolisian bisa memberikan keterangan, kira-kira tentang aktivitas akademik di kampus," kata Anisah.

Memang menurut Anisah, dalam satu minggu ada aktivitas sidang karena kalau kuliah sudah selesai di semester genap.

"Jadi sekarang itu dalam masa tenang. Jadi mahasiswa datang ke kampus itu, ya, kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan akademik, salah satunya adalah sidang," ucapnya

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Hendak Tolong Teman, Mahasiswa Telkom University Tenggelam di Situ Techno di Depan Kampus

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas