Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sempat Dilaporkan Hilang oleh Orangtua, Mahasiswi UMS Ini Ternyata Jalan-jalan dengan Pacarnya

Siti ternyata jalan-jalan bersama teman lelakinya yang sudah dikenalnya sembilan bulan yang lalu.

Editor: Erik S
zoom-in Sempat Dilaporkan Hilang oleh Orangtua, Mahasiswi UMS Ini Ternyata Jalan-jalan dengan Pacarnya
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan pada Selasa (30/8/2022) lalu pihaknya menerima laporan orang pergi meninggalkan rumah dari daerah Plumbon, Mojolaban, Sukoharjo. 

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO -  Sempat dicari orangtuanya, Siti Fatimah Azzahra (17) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah ternyata tidak hilang.

Siti ternyata jalan-jalan bersama teman lelakinya yang sudah dikenalnya sembilan bulan yang lalu.

Baca juga: Mimpi Sang Anak Jadi Petunjuk Penemuan Jasad Romina yang Hilang 5 Bulan Lalu

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan pada Selasa (30/8/2022) lalu pihaknya menerima laporan orang pergi meninggalkan rumah dari daerah Plumbon, Mojolaban, Sukoharjo.




"Setelah kita lakukan pencarian dengan mengumpulkan beberapa informasi, dari keluarga maupun dari media sosial, yang bersangkutan sedang bersama teman dekatnya," kata dia, kepada TribunSolo.com, Jumat (2/9/2022).

Menurut Kapolres, Siti Fatimah Azzahra dan teman dekatnya yang bernama F, pergi ke sejumlah tempat. Keduanya mengaku sempat pergi ke wilayah Jogjakarta.

Hal tersebut diketahui setelah pihaknya berkomunikasi dengan keluarga pihak laki-laki bahwa benar Siti Fatimah Azzahra dan F sedang berada di Jogjakarta.

"Kemarin (Kamis, 1 September 2022) mau kembali ke arah Magetan, dilakukan penjemputan oleh petugas kami. Dan memang betul, putri beliau (pelapor) bersama teman dekatnya," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Belakangan diketahui Siti Fatimah Azzahra dan F sudah saling kenal selama kurang lebih 9-10 bulan melalui media sosial. Mereka juga sudah beberapa kali bertemu.

Dia mengatakan, yang bersangkutan kemudian diserahkan ke pihak keluarga. Selanjutnya, permasalahan itu akan diselesaikan secara kekeluargaan antara dua keluarga Siti Fatimah Azzahra dan F.

Baca juga: Keluarga Pastikan Jasad Tinggal Kerangka di Lereng Tebing adalah Cening yang Hilang Sejak 25 Juli

"Jadi bukan hilang, tapi jalan-jalan. Tidak (dipaksa) jadi karena memang sudah kenal 9-10 bulan tadi, ya istilahnya pacaran lah. Tapi waktu pergi tidak pamit," jelasnya.

Ayah Siti Fatimah Azzahra, Hisbulah Taufik, mengatakan pihak keluarga akan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan dengan keluarga teman dekat anak perempuannya itu.

"Kita selesaikan secara kekeluargaan, insyaallah nanti kita akan menyambung silaturahmi lagi," kata dia.

Tak Pamit Orang Tua

Siti Fatimah Azzahra (17) mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dilaporkan menghilang dari rumahnya sejak beberapa waktu lalu.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas