Tribun

Bupati Luwu Utara Minta 92 Warga Korban Banjir Bandang Tak Menjual Rumah Hunian Tetap Bantuan BNPB

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta kepada para penerima bantuan huntap ini untuk tidak menjual rumah bantuan tersebut.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bupati Luwu Utara Minta 92 Warga Korban Banjir Bandang Tak Menjual Rumah Hunian Tetap Bantuan BNPB
Istimewa
Sebanyak 92 rumah hunian tetap (huntap) diserahkan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani kepada masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor tahun 2021 di Panampung, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Sabtu (3/9/2022). Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta kepada para penerima bantuan huntap ini untuk tidak menjual rumah bantuan tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, MASAMBA - Sebanyak 92 rumah hunian tetap (huntap) diserahkan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani kepada masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor tahun 2021 di Panampung, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Sabtu (3/9/2022).

"Alhamdulillah, terget kita tahun ini Kecamatan Masamba juga tuntas," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat penyerahan secara simbolis rumah hunian tetap kepada warga.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta kepada para penerima bantuan huntap ini untuk tidak menjual rumah bantuan tersebut.

"Pesan saya ini dimanfaatkan dan ini tidak untuk diperjualbelikan. Semoga bermanfaat dan kita semua dalam lindungan Allah dan tetap selalu waspada," pesan Indah.

Baca juga: Jelang Pergantian Tahun, Korban Banjir Bandang & Tanah Longsor Lutra Terima Huntap dari Pemerintah

Sebanyak 92 huntap ini merupakan bantuan BNPB melalui dana stimulan rumah rusak tahun 2021 untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Luwu Utara.

Pembangunan huntap juga atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan PT Sakura Makmur Lestari sebagai aplikator pelaksana.

Indah mengatakan pemkab dengan BNPB berkomitmen tahun ini untuk rumah rusak sedang maupun rusak berat bisa tuntas tahun ini.

"Ini butuh dukungan kita semua, karena itu kami berterimakasih untuk semua dukungan yang telah diberikan baik dari masyarakat sekitar, maupun warga yang kehilangan rumah," kata istri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzy.

Kalaksa BPBD luwu Utara Muslim Muchtar mengatakan hari ini, penyerahan kunci huntap 92 unit.

Lokasi huntap di atas lahan yang telah dibebaskan oleh pemerintah daerah dan ini yang ke-6 diserahkan.

General Manager PT Sakura Makmur Lestari, Krisna Dewanti bersyukur huntap ini telah diserahkan.

"Alhamdulillah, masalah yang ada bisa terselesaikan secepat mungkin, ini semua bisa terlaksana dengan bantuan dari pemerintah dan seluruh masyarakat disini," kata Krisna.

Baca juga: Gubernur Sulsel Serahkan 50 Unit Huntap pada Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Krisna bahagia sebab satu-satunya di seluruh Indonesia yang pembangunannya huntap cepat yaitu di Luwu Utara.

"Ini semua berkat dukungan dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indirani dan seluruh masyarakat yang selalu mensupport kami," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Serahkan 92 Rumah Hunian Tetap Korban Banjir Bandang, Bupati Lutra: Jangan Dijual!

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas