Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Momen Agus Harimurti Yudhoyono Sambangi Toba di Akhir Pekan: Kagum Akan Keindahan Danau Toba

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan kekagumannya akan keindahan Pantai Pakkodian Danau Toba.

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM,  Putera sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan kekagumannya akan keindahan Pantai Pakkodian Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini dikatakan AHY saat mengunjungi Pantai Pakkodian yang dijadikan lokasi wisata kemah Jambore Overlanding Indonesia (JOI) di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sabtu (24/9/2022).

AHY pun mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikannya.

Sambutan masyarakat sekitar membuatnya merasa nyaman mengunjungi dan melihat beragam kegiatan yang sudah dipersiapkan panitia.

"Saya berbahagia sekali akhirnya bisa menginjakkan kaki di Pantai Pakkodian, Danau Toba di Kabupaten Toba itu indah sekali."

"Ini salah satu yang harus kita lestarikan," kata Ketua Umum Partai Demokrat ini, Sabtu (24/9/2022).

Ia yang dikenal sebagai founder Overlanding Indonesia didampingi Ketua Umum Overlanding Indonesia Renville Antonio, Ketua Overlanding Sumut Irmansyah Lubis, dua anggota DPRD Toba Robinson Tampubolon sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat dan Tua Parasian Silaen .

BERITA TERKAIT

Sebelumnya AHY dan rombongan menyaksikan pelajar SMP Negeri Satu Atap Tampahan yaitu eksibisi pertandingan olah raga tradisional Batak yaitu Margala dan Marjalengkat yang dipandu Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Toba Henri Simarmata.

AHY pun tertarik dan ikut serta menjadi pemain margala. Kemudian, ia menikmati tarian kreasi Tortor Batak persembahan remaja putri dari Sanggar Tari Pature Desa Parsuratan Balige.

Kegiatan JOI di pantai indah yang pernah menjadi lokasi syuting film Toba Dream ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 23 hingga 25 September 2022.

Rangkaian kegiatan ini mendapat dukungan Pemkab Toba melalui organisasi perangkat daerah terkait termasuk pengamanan dari Plt Kasatpol PP Toba Harianto Butarbutar bersama anggotanya dan sejumlah personel Polres Toba dan TNI.

Sebelumnya AHY mengunjungi Tugu Raja Marsundung Simanjuntak dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Parsuratan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. Raja ini adalah nenek moyang dari Annisa Pohan, istrinya.

Warga desa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga dianggap sebagai menantu marga Simanjuntak.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Agus Harimurti Yudhoyono Sambangi Toba di Akhir Pekan: Kagum Akan Keindahan Danau Toba 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas