Tribun

Gempa di Tapanuli Utara

Warga Tapanuli Utara Ketakutan Saat Gempa Bumi: Kalau Tuhan Ingin Kami Selamat, Pasti Selamat

Seluruh keluarganya pergi ke luar dan menggelar tikar di luar rumah. Ketakutan pun menghantui keluarga akibat gempa di Tapanuli Utara

Editor: Erik S
zoom-in Warga Tapanuli Utara Ketakutan Saat Gempa Bumi: Kalau Tuhan Ingin Kami Selamat, Pasti Selamat
Tribun Medan/Maurits Pardosi
Rumah ambruk di Desa Hutauruk Parjulu, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, akibat gempa bumi 6,0 SR, Sabtu (1/10/2022) dini hari. Hermina Sihombing dan keluarga mengungkapkan mereka ketakutan saat gempa. 

TRIBUNNEWS.COM, TAPANULI UTARA -  Hermina Sihombing dan keluarga dilanda ketakutan saat gempa bumi mengguncang Desa Hutauruk Parjulu, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (1/10/2022).

Hermina Sihombing mengaku saat itu pasrah kepada Tuhan akan keselamatan keluarganya. Apalagi saat itu listrik padam saat gempa.

Baca juga: Pemprov Sumatera Utara Kirim Bantuan Logistik kepada Korban Gempa Tapanuli Utara

"Pada pukul 02.30 WIB, terasa gempanya kuat sekali. Tak sadarkan diri, saya tetap berada di dekat tempat tidur sambil berdoa, kalau Tuhan ingin kami selamat, kami pasti selamat," uhar Hermina Sihombing.

Ia bercerita, seluruh keluarganya langsung pergi ke luar dan menggelar tikar di luar rumah. Ketakutan pun menghantui keluarga tersebut.

"Lalu saya bangunkan anak saya. Kami segera turun dari lantai dua, lalu setelah gempa udah agak mereda, kami langsung ke luar rumah, ikut cucu kami bawa ke luar," sambungnya.

Akibat gempa bumi tersebut, usaha cateringnya dan 2 rumah miliknya ambruk.

Menurut perhitungannya, kerugiannya sekitar Rp 100 juta.

"Kalau kerugian kita, saya taksir itu sekitar 100 jutaan, ada itu," sambungnya.

Hingga saat ini, keluarga masih bertahan di luar rumah. Bahkan, mereka juga sudah membuat perapian di luar sembari menunggu kondisi aman untuk masuk rumah.

Baca juga: 100 Personel Brimob Diterjunkan Bantu Korban Gempa di Tapanuli Utara, Kapolda Ikut Turun

Hingga pukul 9.00 WIB, gempa susulan masih dirasakan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, pihaknya masih terus panik dan takut.

"Seluruhnya ada tiga rumahlah yang rusak. Satu itu gudang untuk catering," ujarnya.

Pihaknya juga sudah disambangi pihak Polres Taput pascagempa tersebut.

Pesan Wagub Sumut

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck memohon doa untuk warga Tapanuli Utara yang tengah dilanda musibah gempa bumi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas