Tribun

Pria Sumedang Berusia 50 Tahun Tewas Tertabrak Truk Saat Mau Olahraga Pagi, Begini Kronologinya

Truk tronton bermuatan kertas, bernomor polisi K 8974 OB yang dikemudikan Achmad Doni Kusuma oleng ke arah Wawan dan korban tak sempat menghindar

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pria Sumedang Berusia 50 Tahun Tewas Tertabrak Truk Saat Mau Olahraga Pagi, Begini Kronologinya
net
Ilustrasi mayat - Wawan Hermawan (50) menjadi korban kecelakaan maut di pinggir Jalan Raya Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Senin (7/11/2022) subuh, sekitar pukul 05.15 WIB. Warga Kampung Lanjung, Desa/Kecamatan Tanjungsari itu berada di pinggir jalan di depan kantor Bjb Tanjungsari, untuk memulai olah raga 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Wawan Hermawan (50) menjadi korban kecelakaan maut di pinggir Jalan Raya Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat,  Senin (7/11/2022) subuh, sekitar pukul 05.15 WIB.

Warga Kampung Lanjung, Desa/Kecamatan Tanjungsari itu berada di pinggir jalan di depan kantor Bjb Tanjungsari, untuk memulai olah raga.

Wawan akan lari pagi sebagaimana biasa dia lakukan sebelum mulai beraktivitas yang lain.

Nahas, truk tronton bermuatan kertas, bernomor polisi K 8974 OB yang dikemudikan Achmad Doni Kusuma oleng ke arah Wawan.

Wawan terkapar karena hantaman truk itu dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Tanjungsari, Kompol Achmad Nurzaman mengatakan, truk yang melaju dari Cirebon tujuan Bandung itu oleng lantaran menghindari tabrakan dengan kendaraan yang menyalip tiba-tiba dari arah Bandung tujuan Cirebon.

Baca juga: Viral Video Warga Gerebek 2 Nakes Puskesmas Berbuat Asusila di Cirebon, Nasib Oknum Kini Dipecat

"Truk sedang melaju mengarah Bandung, tiba-tiba dari arah Bandung ada yang menyalip mobil dengan nopol tidak di ketahui, sehingga mobil truk tronton menghindar ke kiri, menabrak pejalan kaki, saudara Wawan," kata Kapolsek kepada TribunJabar.id.

Kendaraan yang nomor polisinya tak diketahui kendaraan itu kabur.

 Korban yang meninggal dunia di tempat kejadian itu, jasadnya dibawa ke Puskesmas Tanjungsari.

"Untuk selanjutnya perkara dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Sumedang," kata Kapolsek.

Kesaksian lain dituturkan Danramil Tanjungsari, Kapten Agus Hermawan yang ketika kejadian berlangsung, ada anggotanya, yakni Babinsa Sertu Ihsan Saefulrahim yang berada tak jauh dari lokasi.

"Babinsa melihat ada orang yang lari dari arah Bandung, menghindari tabrakan.

Nyatanya orang itu tak selamat," kata Danramil.

Dia mengatakan, Babinsa menyebutkan bahwa sopir tak mengetahui ada korban yang terlindas namun oleh warga diteriaki.

"Begitu tahu ada yang terlindas, sopir sempat mau kabur. Dan untuk menghindari amukan massa, sopir diamankan oleh Babinsa dan kemudian dibawa ke Mapolsek Tanjungsari," kata Danramil.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan Maut di Sumedang, Truk Oleng Tabrak Pejalan Kaki, Korban Meninggal di Tempat

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas