Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hillary Brigitta Apresiasi Kapolri Respons Kasus Sulastri, Casis Polri di Malut yang Hampir Gagal

ulastri yang merupakan anak petani dinyatakan tidak lolos seleksi casis Polri Bintara padahal sebelumnya Sulastri telab dinyatakan lolos

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Hillary Brigitta Apresiasi Kapolri Respons Kasus Sulastri, Casis Polri di Malut yang Hampir Gagal
Dok.Pribadi
Hillary Brigitta Lasut 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut mengapresiasi respon cepat Polri dan Polda Maluku Utara pada kasus Sulastri, seorang casis (calon siswa) Bintara Polri yang viral di media sosial.

Di mana, Sulastri yang merupakan anak petani dinyatakan tidak lolos seleksi casis Polri Bintara. Padahal, sebelumnya Sulastri telah  dinyatakan lolos.

Menurut Hillary, penangan kasus yanh dialami Sulastri oleh Kapolri dan jajaran Polda Maluku Utara perlu mendapat apresiasi dari masyarakat.

Pasalnya, kata Hillary, kasus ini diselesaikan dalam kurun waktu 5 jam setelah surat terbuka aspirasi masyarakat dilayangkan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Puji Tuhan semua pihak mendapat jalan terbaik, dan Kapolri saat ini memang luar biasa. Belum tentu pembenahan diri Institusi bisa terjadi sebaik dan setransparan ini jika Kapolrinya bukan Pak Listyo Sigit," kata Hillary kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

Baca juga: Profil Irjen Midi Siswoko, Kapolda Maluku Utara yang Minta Maaf dan Luluskan Sulastri jadi Polwan

"Dalam kurang dari 5 jam setelah surat terbuka aspirasi masyarakat dilayangkan, Langsung mendapat atensi, dan bahkan penambahan kuota. Hasil lebih baik dari perkiraan, dimana 4 putri Maluku Utara terbaik kini menjadi Polwan," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Hillary mengatakan, kontribusinya dalam menolong Sulastri ini bagian dari tugas sebagai wakil rakyat. Apalagi, Anggota DPR termuda ini memiliki rasa tanggung jawab untuk memperjuangkan kaum milenial memperoleh keadilan.

"Saya hanya melakukan bagian saya karena Sudah menjadi tugas kami wakil rakyat dari kaum milenial memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya kepentingan kaum milenial.", imbuhnya.

Ia pun berharap, Sulastri kelak menjadi Polwan yang membanggakan dan pelindung masyarakat.

"Saya berharap mereka kedepan menjadi pelindung masyarakat yang dapat diandalkan," ujar Hillary.

Sebelumnya, setelah memperjuangkan Sulastri di media sosial karena ditandai oleh masyarakat di media, Hillary mengirimkan surat resmi kepada Kapolri dan dalam waktu kurang dari 5 jam, surat diatensi dan Sulastri dinyatakan lolos kembali serta memberikan kuota tambahan menjadi 4.

Tidak lama setelah kabar ini diposting di sosial media Hillary, Sulastri pun memeberikan komentarnya melakui akun media sosial Instagram @sulastriirwan.

Sulastri pun menambahkan, "Siap terima kasih kak. Saya pribadi bangga dengan kaka. Salah satu wanita yang menjujung tinggi keadilan. Saya dan keluarga besar mengucapkan terima kasih banyak @hillarybrigitta".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas