Tribun

Wali Kota Bobby Beri Penjelasan Terkait 1 Desember Warga Medan Bisa Berobat Cukup dengan KTP

Bobby Nasution menyatakan seluruh masyarakat bisa berobat hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mulai 1 Desember 2022. 

Editor: Srihandriatmo Malau
zoom-in Wali Kota Bobby Beri Penjelasan Terkait 1 Desember Warga Medan Bisa Berobat Cukup dengan KTP
Tribun Medan/Rechtin Hani Ritonga
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri vaksinasi massal di Hotel Santika Medan, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN- Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan kabar gembira untuk warga Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Bobby Nasution menyatakan seluruh masyarakat bisa berobat hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mulai 1 Desember 2022. 

Bobby Nasution menjelaskan hingga akhir bulan November 2022, Kota Medan sudah memenuhi standar Universal Health Coverage. 

Bobby Nasution juga mengatakan meskipun masyarakat memiliki tunggakan BPJS tetap bisa berobat dengan menggunakan KTP.

"Per tanggal 1 Desember 2022 saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Medan bahwa Medan sudah memenuhi standar UHC jadi bisa berobat menggunakan KTP saja," jelas Bobby di akun instagram resmi pribadinya @bobbynst malam ini. 

Begitupun bagi masyarakat Kota Medan yang belum memiliki BPJS juga bisa berobat hanya dengan menunjukkan KTP saja. 

"Gak papa datang saja mau itu punya BPJS nunggak maupun tidak punya BPJS  mau berobat gak perlu khawatir bawa saja KTP nya," jelasnya.

Penggunaan KTP ini untuk berobat ini kata Bobby bisa di seluruh  rumah sakit milik Pemerintah Kota Medan maupun swasta yang ada di Kota Medan yang telah bekerjasama dengan BPJS sudah bisa di akses pelayanannya.

"Seluruhnya bisa yang penting di Kota Medan dan Rumah Sakit tersebut telah bekerjasama dengan pihak BPJS," ucap Bobby dalam unggah vidio yang di posting di akun resmi miliknya. 

Bobby menegaskan bahwa ini berlaku mulai awal bulan Desember 2022.

"Ingat ya berlakunya per tanggal satu Desember 2022 bukan besok. Besok belum bisa," jelasnya. 

Kata Bobby bahwa berobat hanya cukup menggunakan KTP ini juga gratis layaknya BPJS.

"Bagi  warga Medan  yang memiliki KTP Medan  ingin berobat gak punya BPJS ataupun BPJS nya nunggak bisa langsung berobat cukup dengan KTP Saja  gratis, gratis," tulisnya secara tegas di caption foto instagram miliknya. (cr5/tribun-medan.com)

Sebab, saat ini Kota Medan telah mencapai angka kepesertaan BPJS Kesehatan sebesar hampir 96 persen dari jumlah penduduk.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas