Tribun

Kantongi Identitas Mayat Terbakar di Persawahan Adiwerna Tegal, Polisi Belum Mau Ungkap Gamblang

Keluarga korbanpun sudah diketahui dan telah hadir ke Polres Tegal untuk memberikan keterangan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kantongi Identitas Mayat Terbakar di Persawahan Adiwerna Tegal, Polisi Belum Mau Ungkap Gamblang
net
Ilustrasi mayat - Sesosok mayat yang ditemukan dalam kondisi sangat mengenaskan yakni sekujur tubuhnya hangus terbakar di area persawahan Desa Kaliwadas, RT 14/RW 02, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal pada Senin (28/11/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Desta Leila Kartika

TRIBUNNEWS.COM, SLAWI - Sesosok mayat yang ditemukan dalam kondisi sangat mengenaskan yakni sekujur tubuhnya hangus terbakar di area persawahan Desa Kaliwadas, RT 14/RW 02, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal pada Senin (28/11/2022).

Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Vonny Farizky mengatakan, pihaknya masih terus mendalami kasus penemuan mayat terbakar tanpa identitas yang menghebohkan warga.

"Sampai saat ini masih kami dalami, tapi kami sudah menemui titik terang mengenai temuan mayat terbakar ini.

Ya nantinya diusahakan untuk rilis kasus," ungkap Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Vonny, pada Tribunjateng.com, Selasa (29/11/2022).

AKP Vonny menegaskan, pihaknya sudah berhasil mengantongi identitas mayat yang terbakar di area persawahan Desa Kaliwadas.

Baca juga: Pemuda Indramayu Bunuh Ayah Lalu Menguburnya di Pekarangan 2 Bulan Lalu, Begini Kondisi Mayat Korban

Keluarga pun sudah diketahui dan hadir ke Polres Tegal untuk memberikan keterangan.

"Nantinya pada saat rilis kasus, kami akan meminta pihak keluarga untuk menyampaikan terkait kronologi yang sebenarnya terjadi karena hasil autopsi sudah keluar dan sudah diketahui apa penyebab kematiannya," ujar Kasat Reskrim.

Belum memberikan informasi secara detail, tapi AKP Vonny menyebut bahwa mayat yang ditemukan terbakar ini merupakan warga Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Tangkapan layar dari video yang beredar di grup whatsapp mengenai penemuan mayat terbakar di area persawahan masuk Desa Kaliwadas, RT 14/RW 02, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin (28/11/2022).
Tangkapan layar dari video yang beredar di grup whatsapp mengenai penemuan mayat terbakar di area persawahan masuk Desa Kaliwadas, RT 14/RW 02, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin (28/11/2022). (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

Sementara saat ditanya apakah korban sengaja membakar diri atau bagaimana, AKP Vonny tidak menjawab secara gamblang, tapi ia menuturkan masih dalam proses penyelidikan. 

"Untuk pemicu terbakar apakah sengaja atau bagaimana, masih dalam proses penyelidikan. Nanti akan kami sampaikan sesuai aturan hukum yang berlaku yaitu jika sudah mencukupi alat bukti. Termasuk hasil autopsi juga akan kami sampaikan nanti saat rilis kasus," tegas AKP Vonny.

Wajah Sulit Dikenali

Sebelumnya, warga Desa Kaliwadas, RT 14/RW 02, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal digegerkan penemuan mayat dengan kondisi sangat mengenaskan karena sekujur tubuhnya hangus terbakar dan menghitam, pada Senin (28/11/2022) sore.

Adapun penemuan mayat tanpa identitas tersebut, berlokasi ditengah area persawahan masuk Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas