Tribun

Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

Erina Undang Ibu-ibu Tetangga Rumah, Hadiri Pengajian Jelang Pernikahan dengan Kaesang 

Erina Sofia Gudono, mengudang ibu-ibu tetangga di seputar rumahnya RT 03 RW 59, Purwosari, Sinduadi Mlati, Kabupaten Sleman untuk menghadiri pengajian

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Erina Undang Ibu-ibu Tetangga Rumah, Hadiri Pengajian Jelang Pernikahan dengan Kaesang 
Tribunjogja/Rif
Kesibukan di rumah Erina di Purwosari Sinduadi Mlati Kabupaten Sleman, menjelang pernikahan dengan Kaesang Pangarep, Rabu (7/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Erina Sofia Gudono, mengudang ibu-ibu tetangga di seputar rumahnya RT 03 RW 59, Purwosari, Sinduadi Mlati, Kabupaten Sleman untuk menghadiri pengajian menjelang pernikahan dengan Kaesang Pangarep. 

Pengajian ini akan digelar pada Kamis (8/12) sore, pukul 15.30 - 17.30 WIB. Namun, sebelum pengajian, sesuai jadwal, pada siangnya juga akan digelar semaan Alquran. 

"Acaranya Kamis besok. Semaan Alquran katanya dari pondok (pesantren). Nah yang pengajian ibu-ibu. Kami diundang untuk pengajian, yang ibu-ibu," kata Sriwarni, tetangga dekat Erina Gudono, Rabu (7/12/2022).

Rumah Sriwarni dengan Erina cukup dekat. Hanya sekira lebih kurang 50an meter. Menurut dia, undangan dikirim oleh Agus, tetangga Erina, pada beberapa hari lalu. 

Undangan dibungkus dalam amplop besar dengan hiasan berbahan bludru warna hijau tua.

Ada juga hiasan bergambar bunga berwarna emas. Dalam amplop tersebut, selain undangan, juga terdapat barcode sebagai akses masuk ke lokasi. Undangan tersebut hanya berlaku untuk satu orang. 

Sriwarni terlihat bahagia dapat menerima undangan.

"Semoga langgeng. Dan, acaranya, lancar," doa Sriwarni kepada kedua mempelai kaesang dan Erina. 

Diketahui, pernikahan Kaesang-Erina rencananya bakal dilangsungkan pada 10 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarrukmo.

Rangkaian pernikahan Kaesang-Erina akan dimulai pada 8 Desember mendatang dengan agenda semaan Alquran dan pengajian.

Selanjutnya pada 9 Desember akan dilakukan upacara pasang bleketepe tuwuhan dan siraman pengantin putri. Seluruh rangkaian acara tersebut dilangsungkan di rumah Erina Gudono di Dusun Purwosari RT 03/ RW 59 Sinduadi, Mlati, Sleman. 

Pantauan dilokasi, tenda pernikahan berikut lampu saat ini sudah terpasang. Sejumlah orang tampak sibuk.

Ada yang mengangkat kursi dan meja. Ada juga yang mempersiapkan pengecek suhu. Kemudian, ada pula yang membawa perlengkapan dekorasi. 

"(Persiapan) Sudah beres semua," kata Adik dari Almarhum Gudono, Ayah Erina, Ratnasari, menjelang acara semaan Alquran dan pengajian yang akan digelar pada Kamis (8/12) esok. Nantinya dalam prosesi tersebut, semua kerabat disebut akan hadir.

Baca juga: Tidak Ada Penutupan Jalan Protokol Klaten Saat Pernikahan Kaesang-Erina

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas