Tribun

Mohon Restu Hidup Mandiri Bersama Kaesang, Erina Terisak, Sang Ibu Doakan Rumah Tangganya Rukun

Sofiatun Gudono, Ibunda Erina, bersyukur diberi kesempatan menunaikan kewajiban sebagai orangtua. Ia bisa mengantarkan Erina menuju rumah tangga.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Mohon Restu Hidup Mandiri Bersama Kaesang, Erina Terisak, Sang Ibu Doakan Rumah Tangganya Rukun
Tangkapan layar KompasTV
Momen siraman Erina Gudono 

TRIBUNNEWS.COM - Erina Gudono terisak. Beberapa ia kali berhenti sebelum meneruskan kembali kata yang akan diucapkan saat meminta izin kepada ibu dan dua kakaknya untuk menikah dengan Kaesang Pangarep.

"Tiada kata yang dapat melukiskan rasa terima kasih kepada Ibu yang selama ini merawat, mengasuh dan mendidik Erina sejak dalam kandungan sampai dewasa dengan kesabaran, keikhlasan dan kasih sayang yang tidak terkira," kata Erina, dalam tayangan langsung, Jumat (9/12/2022).

Erina mengungkapkan, bahwa cinta kasih ibu yang diberikan sejak kecil merupakan anugerah terbaik dari Allah SWT yang akan senantiasa disyukuri dari hati dan jiwa yang tidak dapat dibalas dengan apapun.

Hanya doa tulus semoga Tuhan, Allah SWT menjadikannya sebagai amal jariyah yang tak terputus pahalanya, kesehatan, kesejahteraan dan usia yang penuh berkah anugerah.

"Pada kesempatan yang sangat bersejarah ini, Erina mohon restu pada mamah untuk, memulai kehidupan baru yang mandiri untuk menjalani kehidupan berumah tangga bersama mas Kaesang," kata Erina terisak.

Baca juga: Kerabat Berharap Rumah Tangga Erina dan Kaesang Ikuti Jejak Orang Tua dan Mertua

Ia memohon maaf atas segala kesalahan atas semua tindakan yang tidak berkenan.

Sofiatun Gudono, Ibunda Erina, mengucap syukur karena diberi kesempatan menunaikan kewajiban sebagai orangtua. Ia bisa mengantarkan Erina menuju rumah tangga.

Menurut dia, tanpa terasa waktu begitu cepat berlalu. Ia mengingat saat Erina masih kecil, masih lucu dan selalu membuat bahagia. Kini, akan memulai belajar hidup mandiri.

"Bukan untuk berpisah tetapi untuk tetap saling menyayangi. Berdampingan dalam kewajiban untuk membina rumah tangga," kata dia.

Sofia berpesan kepada Erina, agar selalu menjaga salat, menjadi istri yang solehah dan setia.

Erina Gudono sungkem kepada GKR Hemas.
Erina Gudono sungkem kepada GKR Hemas. (Tangkapan layar Vidio.com)

Ia pun mendoakan putrinya bersama Kaesang Pangarep hidup rukun menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warahmah.

Dalam kesempatan tersebut, Erina juga meminta izin menikah kepada kedua kakaknya, Allen dan Nadya Sofia Gudono, karena mendapatkan jodoh terlebih dahulu.

Allen dan Nadya, diketahui belum menikah. Kedua kakak Erina, berikrar memberikan izin.

"Adikku, Erina yang Mas sayangi. Kakak ikhlas lahir batin dilangkahi adik. Semua itu sudah menjadi suratan bahwa kamu mendapatkan jodoh terlebih dahulu. Doaku, semoga pernikahan kamu yang akan dilaksanakan besok, dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama," kata Allen.

Baca juga: Doa Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk Kaesang-Erina: Semoga Sampai Kaken dan Ninen

Diketahui, pernikahan Kaesang-Erina bakal digelar pada 10 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarrukmo. Namun rangkaiannya telah dimulai sejak 8 Desember dengan agenda semaan Alquran dan dilanjutkan dengan pengajian.

Adapun pada 9 Desember ini, dilakukan upacara pasang bleketepe tuwuhan dan siraman pengantin putri. Nanti malam akan dilakukan upacara midodareni.

Acara tersebut dilangsungkan di rumah Erina Gudono di Dusun Purwosari RT 03/ RW 59 Sinduadi, Mlati, Sleman.(rif)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas