Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perbarindo Peduli Beri Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur di 2 Lokasi Pengungsian  

Bantuan yang diserahkan merupakan donasi yang berhasil dikumpulkan pelaku Industri BPR – BPRS senilai Rp 140 juta.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
zoom-in Perbarindo Peduli Beri Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur di 2 Lokasi Pengungsian  
Istimewa
Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur terjadi pada tanggal 21 November 2022, berkekuatan M 5,6 mendorong Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo)  melalui Program Perbarindo Peduli memberikan batuan bagi korban. (IST)  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur terjadi pada tanggal 21 November 2022, berkekuatan M 5,6 mendorong Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo)  melalui Program Perbarindo Peduli memberikan batuan bagi korban.

Bantuan yang diserahkan merupakan donasi yang berhasil dikumpulkan pelaku Industri BPR – BPRS senilai Rp 140 juta.

Baca juga: Update Gempa Cianjur: 157 Jenazah Korban Berhasil Diidentifikasi, PMI Ungkap Kesulitan Antar Bantuan

Donasi telah diberikan di Taman Prawatasari yang berada di Jalan Surya Kencana No. 1 Sawah Gede Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Selasa (6/12/2022) lalu yang menjadi tempat pengungsian dari berbagai lokasi gempa antara lain Kp. Cibeureum, Kp. Cisalak, Kp. Cugenang.

Saat ini masih terdapat 181 Keluarga atau sebanyak 494 warga yang masih mengungsi di Lokasi tersebut.

"Bantuan dana yang diberikan khusus segmen anak-anak sebanyak 200 anak yang diberikan bingkisan berupa buku tulis, buku gambar dan peralatannya dan amplop berisi uang yang disaksikan oleh Ketua Koramil 0608 Kabupaten Cianjur Bapak Dadang," kata Tedy Alamsyah, Ketua Umum Perbarindo dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/12/2022).

Bantuan selanjutnya berlokasi Kampung Cipetir Dewa Ciwalen Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terparah terkena gempa karena sebagian besar rumah-rumah di lokasi tersebut roboh termasuk salah satu Kantor Kecamatan Warung Kondang. 

Baca juga: Medan Sulit, Tak Halangi Mobilitas Yellow Clinic Jangkau Warga Terdampak Gempa Cianjur

BERITA TERKAIT

"Perbarindo menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk 300 keluarga, jaket dan toren air. Bantuan diterima langsung oleh masyarakat setempat yang disaksikan oleh Kepala Desa," katanya.

Tedy Alamsyah menambahkan dirinya bersama jajaran pengurus DPP Perbarindo dan Ketua DPD Perbarindo Jawa Barat datang untuk meneruskan amanah dari pelaku Industri BPR – BPRS  yang telah dipercayakan kepada DPP untuk menyalurkan donasi kepada masyarakat yang terdampak gempa. 

Baca juga: BMKG Sebut Desa Cipendawa Cianjur Tak Layak Jadi Tempat Relokasi Korban Gempa, Ini Alasannya

"Donasi juga diberikan kepada Karyawan BPR/BPRS yang terkena dampak bencana gempa Cianjur berupa uang tunai yang secara simbolis," katanya.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas