Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bocah Berusia 4 Tahun di Cilegon Hilang Diduga Diculik, Polisi Minta Pelaku Menyerahkan Diri

Pelaku penculikan diketahui berinisial HH yang merupakan masih keluarga dari istri pelapor

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bocah Berusia 4 Tahun di Cilegon Hilang Diduga Diculik, Polisi Minta Pelaku Menyerahkan Diri
Attn
Ilustrasi penculikan - Bocah perempuan berinisial AS (4) dilaporkan hilang dan diduga menjadi korban penculikan pro dewasa. AS diketahui tinggal di Lingkungan Jombang Cemara, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNNEWS.COM, KOTA CILEGON - Bocah perempuan berinisial AS (4) dilaporkan hilang dan diduga menjadi korban penculikan pria dewasa.

AS diketahui tinggal di Lingkungan Jombang Cemara, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Mochmad Nandar mengatakan, peristiwa penculikan terjadi Senin, (2/1/2023) sekira pukul 16.00 WIB.

"Korban berinisial AS perempuan, anak kedua dari saudara AS (28)," kata Nandar, yang dikutip dari grup WhatsApp, Rabu (4/1/2024).

Berdasarkan keterangan saksi AS, pada hari Senin (2/1/2023) sekitar pukul 07.00 WIB, pelaku HH (32) menghubungi istri pelapor saudara NA (25).

Baca juga: Jadi Tersangka Penculikan Anak, Iwan Sumarno Terancam 15 Tahun Penjara

Istri pelapor menjemput pelaku HH di belakang matahari lama kota Cilegon.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya datang ke rumah pelapor di daerah Jombang Cemara Kota Cilegon," ujarnya.

Kemudian, lanjut Nandar, pelaku HH sempat main di rumah pelapor sampai dengan pukul 16.00 WIB.

"Pada saat Saudari NA sedang berada di rumah sebelah, kemudian diduga pelaku HH membawa anak pelapor yang bernama Saudara AB (7), dan korban saudari AS dengan alasan mengajak untuk membeli es di sekitaran belakang Matahari lama Kota Cilegon," tuturnya.

Sesampainya di belakang Matahari lama Kota Cilegon, diduga pelaku HH beralasanan kembali untuk membeli es sekaligus mencari makan di sekitar Ramayana Mall Cilegon.

Kemudian pelaku HH beserta kedua anak tersebut menggunakan angkutan umum ke arah Ramayana Mall Cilegon.

Saudara AB diperintahkan untuk menjemput Ibunya di rumah untuk dibawa ke warteg tersebut dengan menggunakan angkutan umum.

"Pada saat ibu korban NA dan saudara AB ke warteg yang dituju, ternyata terduga pelaku HH dan korban AS sudah tidak ada di warteg tersebut," terangnya.

"Kemudian orangtua korban saudara AS mencoba mencari dan menghubungi terduga pelaku, namun tidak bisa dan sampai saat ini korban saudari AS masih dibawa oleh terduga pelaku HH," sambungnya.

Pelaku HH merupakan masih keluarga dari istri pelapor.

Nandar menegaskan pelaku HH agar segera menyerahkan diri dengan membawa korban AS apabila tidak menyerahkan diri, pihaknya akan menindak tegas kepada pelaku HH.

"Dimohon kepada masyarakat kota Cilegon dan di luar Kota Cilegon, apabila menemukan pelaku HH dan korban AS segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau ke call Center 110," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Diduga Diculik, Bocah Perempuan 4 Tahun di Jombang Cilegon Dilaporan Hilang, Begini Kronologinya

Sumber: Tribun Banten
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas