Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terungkap Saat Ade Nanda Aniaya Kedua Anaknya Disaksikan Istrinya atau Ibu Tiri Korban

Ibu tiri korban saat kejadian itu merasa ketakutan karena suaminya memiliki sifat yang tempramen  

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Terungkap Saat Ade Nanda Aniaya Kedua Anaknya Disaksikan Istrinya atau Ibu Tiri Korban
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Seorang warga saat menunjukkan kontrakan tempat penganiayaan dua bocah oleh ayah kandungnya di Cimahi, Senin (6/2/2023) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Fakta baru kasus penganiayaan oleh Ade Nanda alias Ade Bogel (37) terhadap dua anak kandungnya hingga satu anak meninggal dunia terungkap.

Saat korban dianiaya ternyata disaksikan istri yang berinisial N atau ibu tiri kedua korban.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, dari hasil pemeriksaan, saat Ade Bogel melakukan penyiksaan kepada dua anak kandungnya itu, ibu tiri korban ada di dalam kontrakan.

Namun saat itu ia dalam kondisi di bawah tekanan.

"Jadi (ibu tiri) tidak berani untuk membantah atau menyanggah perbuatan pelaku (saat menganiaya)," ujarnya saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Rabu (8/2/2023).

Baca juga: Pengamen yang Siksa Anaknya hingga Tewas di Cimahi Hanya Ajarkan Anaknya Bisa Membaca

Ibu tiri korban tersebut saat kejadian itu merasa ketakutan karena suaminya memiliki sifat yang tempramen  sehingga dia hanya diam saat Ade melakukan penganiayaan kepada dua anak kandungnya.

BERITA TERKAIT

Atas hal tersebut, kata Aldi, hingga saat ini status ibu tiri korban masih sebagai saksi dan pihaknya akan terus mendalami keterlibatan dan peran dari ibu tiri sekaligus istri tersangka ini.

"Untuk sementara status ibu tiri masih sebagai saksi, namun kami masih terus akan mendalami, apakah ada kaitan (penganiayaan) atau tidak ibu tirinya ini," kata Aldi.

 Ia mengatakan, jika nantinya ada bukti yang kuat bahwa ibu tirinya ini terlibat dalam aksi penganiayaan itu, dia bisa ditetapkan sebagai tersangka seperti suaminya.

"Kalau nanti ada bukti yang kuat, maka tidak menutup kemungkinan akan ditetapkan sebagai tersangka. Kami masih akan mencari bukti-bukti dan saksi-saksi yang lain untuk memastikan peran dari ibu tirinya," ucapnya.

Diketahui, aksi penganiayaan tersebut terjadi di sebuah kontrakan Jalan Pesantren, RT 7/7, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, pada Senin (6/2/2023) siang dan Ade ditangkap pada malam hari.

Akibat aksi penganiayaan tersebut, anak perempuan Ade yang berinisial AH (10) meninggal dunia, sedangkan anak laki-laki yakni AMN (12) babak belur hingga mendapat perawatan di Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ibu Tiri Saksikan 2 Anak di Cimahi Disiksa Ayah hingga 1 Tewas, Ini Alasannya Tak Berani Tolong

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas