Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aparat Polsek Cimahi Amankan 15 Remaja yang Bawa Senjata Tajam saat Bangunkan Sahur

dari total 15 orang sudah diamankan itu, satu orang di antaranya membawa senjata tajam saat mengikuti kegiatan membangunkan warga untuk sahur tersebut

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Aparat Polsek Cimahi Amankan 15 Remaja yang Bawa Senjata Tajam saat Bangunkan Sahur
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Foto ilustrasi membangunkan sahur - Kapolsek Cimahi Selatan, Kompol Caca Supriatna, mengatakan, dalam membangunkan warga untuk sahur 15 remaja membawa roda, kentongan, dan pengeras suara, tetapi kegiatannya menyebabkan masyarakat tidak nyaman. 

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Membangunkan sahur sambil membawa senjata tajam, 15 remaja di Kota Cimahi diamankan oleh polisi.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (27/3/2023) dini hari, masyarakat pun resah dan merasa terganggu, hingga akhirnya mereka dilaporkan ke polisi dan langsung digelandang ke Mapolsek Cimahi Selatan untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Cimahi Selatan, Kompol Caca Supriatna, mengatakan, dalam membangunkan warga untuk sahur itu mereka membawa roda, kentongan, dan pengeras suara, tetapi kegiatannya menyebabkan masyarakat tidak nyaman.

Baca juga: Aksi Tawuran Marak Terjadi di Jakarta dan Tangerang saat Ramadan, Hingga Mengakibatkan Korban Jiwa

"Masyarakat tidak nyaman karena ada alat lain yang bisa digunakan untuk bangun demi melaksanakan sahur, ada HP dan sebagainya," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Cimahi Selatan, Senin (27/3/2023).

Setelah merasa terganggu, kata Caca, masyarakat langsung melaporkan dan pihaknya pun menindaklanjuti laporan itu, hingga akhirnya berhasil diamankan 15 orang remaja yang melakukan kegiatan tersebut.

"Jumlahnya ada 15 orang yang kami amankan, sebagian masih pelajar ada yang SMA dan termuda SMP atau baru berusia 11 tahun," kata Caca.

Ia mengatakan, dari total 15 orang sudah diamankan itu, satu orang di antaranya membawa senjata tajam saat mengikuti kegiatan membangunkan warga untuk sahur tersebut.

BERITA TERKAIT

"Iya ada yang membawa senjata tajam satu orang, saat ini masih dilakukan pemeriksaan di unit Reskrim terkait motif dan tujuannya apa, jadi dia dipisahkan," ucapnya.

Baca juga: Tercatat Ada 8 Aksi Tawuran Selama Ramadan, Polda Metro Jaya Gencarkan Patroli

Sementara untuk remaja yang lainnya, kata Caca, sudah diberikan pembinaan agar mereka tidak kembali melakukan hal yang sama karena kegiatan seperti itu bisa merugikan orang lain.

"Pembinaannya, kami hanya memberikan nasihat lalu orang tua mereka dipanggil, mereka juga dites urine, buat surat pernyataan, dan diambil sidik jari," ujar Caca.

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan mereka semua mengaku tidak ada yang terlibat dalam geng motor, tetapi pihaknya menemukan bukti berupa atribut salah satu geng motor yang dibawa oleh mereka.

"Sudah kita interogasi semua, mereka tidak terlibat dalam golongan tertentu. Tapi kita temukan satu baju (geng motor) yang masih kita lakukan penyelidikan," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Bawa Senjata Tajam Saat Bangunkan Warga Sahur, 15 Remaja di Cimahi Diamankan Polisi

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas