Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tertipu Arisan Bodong, Sejumlah Ibu Muda Sambangi Polres Sukabumi

Puluhan mamah muda yang datang ke Polres Sukabumi Kota, menurutnya, baru sebagian kecil korban. Sedangkan yang ada di dalam grup ada sampai 300 member

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Tertipu Arisan Bodong, Sejumlah Ibu Muda Sambangi Polres Sukabumi
Tribun Jabar/ Dian Herdiansyah
Saat korban investasi bodong datang ke Polres Sukabumi Kota Laporkan Investasi Sultan. 

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Merasa tertipu dengan arisan dan investasi bodong bernama Sultan, puluhan ibu muda mendatangi Polres Sukabumi Kota membuat laporan, Kamis (30/3/2023) malam.

Tak tanggung-tanggung, ada ratusan korban yang tertipu arisan investasi Sultan.

Nominalnya korbannya yang tertipu bervariatif, mulai jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga: Polisi Tangkap Bandar Arisan Bodong di Ogan Komering Ulu, Diduga Gelapkan Uang Miliaran Rupiah




Seorang korban, Gina maulana (27) mengatakan, sebelum dilaporkan ke pihak kepolisian, dengan pihak arisan investasi Sultan tersebut sudah berupaya kesepakatan, namun tidak ada iktikad baik untuk mengembalikan uang para korban.

"Pada hari Minggu kita sudah ada diskusi dengan pihak terduga pelaku. Pihak keluarganya dengan kita juga sudah bikin surat pernyataan tapi saat prosesnya berjalan orangnya itu malah kabur kaburan," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, saat pelaporan di Polres Sukabumi Kota.

Puluhan mamah muda yang datang ke Polres Sukabumi Kota, menurutnya, baru sebagian kecil korban. Sedangkan yang ada di dalam grup ada sampai 300 member.

"Saya pribadi sudah dirugikan sampai 130 juta untuk investasi 80 juta lebih dan untuk arisan sekitar Rp 50 juta," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Diketahui adanya penipuan tersebut, para korbannya banyak member member arisan bodong yang goib.

"Dia menjanjikan bentuk investasinya jelas tapi investasi yang dia tawarkan sistemnya gali lobang tutup lobang dia bayar hutang ke kita pinjem ke sini, bayar hutang ke sini pinjem ke situ," ucapnya.

Kemudian yang ditawarkan pertama adalah waktu proses temponya sebentar dengan cara yang di transfer ke bersangkutan melalui dua rekening yang bisa dipakai (milik ) suaminya sama atas nama I yang pemilik arisan sultan.

"Hasil iventasinya menjanjikan rata-rata 10 persen, dengan waktu sepuluh hari kadang kadang dua minggu," kata Gingin.

Baca juga: Tersandung Kasus Arisan Bodong, Selebgram asal Banjarmasin Ditahan

Tidak menampik dirinya pun pernah menerima hasil investasinya sekitar 5 jutaan dalam kurun tiga bulan.

Namun setelah beberapa bulan pertama bagus lancar dan tidak ada kendala, ternyata memang sistemnya menggunakan uang investasi dari yang lain juga.

"Ya harapan bisa bertanggungjawab, uangnya itu bisa kembali. Ada sekitar 1,5 Milyaran lebih semua korban," pungkas Gina.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS Puluhan Mamah Muda di Sukabumi Datangi Polisi, Ternyata Jadi Korban Investasi Bodong

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas