Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Pemudik Nyaris Jadi Korban Pencurian Saat Salat Subuh di Ciamis

Saat salat subuh berjamaah sedang berlangsung, seorang jamaah perempuan yang sedang salat mendadak berteriak

Editor: Erik S
zoom-in Seorang Pemudik Nyaris Jadi Korban Pencurian Saat Salat Subuh di Ciamis
Freepik
Ilustrasi - Seorang pemudik nyaris menjadi korban pencurian saat melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Nurul Iman, Desa Imbanagara, Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya, Senin (17/4/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, CIAMIS –  Seorang pemudik nyaris menjadi korban pencurian saat melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Nurul Iman, Desa Imbanagara, Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya, Senin (17/4/2023).

Saat salat subuh berjamaah sedang berlangsung, seorang jamaah perempuan yang sedang salat mendadak berteriak karena tasnya ditarik pencuri.

Baca juga: FAKTA Baru ABG Cantik yang Diduga Pencuri Motor di Magelang, Begini Penjelasan Lengkap Polisi

Pelaku masuk dari pintu belakang, masuk menuju saf perempuan.  Si pelaku  (laki-laki) lalu mengambil tas salah seorang jemaah. Tapi perbuatan pelaku tersebut diketahui oleh korban. Sehingga terjadi saling tarik tas antara pelaku dan korban.

“Korban adalah seorang ibu-ibuyang katanya akan mudik ke Cilacap,” ujar Ketua DKM Nurul Iman yang juga imam salat subuh saat kejadian, HM Soekiman, kepada Tribun, Senin (17/4/2023).

Menurut Ketua DKM, saat ibu itu salat dan mau sujud, ia merasa tasnya yang berada di sampingnya ada yang mengambil. Kemudian korban berteriak ada maling, dan sempat saling tarik menarik tas dengan pelaku.

Mengetahui ada kejadian yang menghebohkan tersebut, jamaah ibu-ibu serempak berteriak maling.

“Salat jadi batal, bubar. Jamaah laki-laki pun membatalkan salat, berhamburan menangkap pelaku,” katanya.

Baca juga: Pencuri Sapi yang Meresahkan Warga Deli Serdang Tewas Dipukuli Massa

BERITA REKOMENDASI

Pelaku berhasil dibekuk jamaah laki-laki secara bersama. Pelaku yang dari identitasnya diketahui merupakan warga Lengkongsari Tasikmalaya tersebut subuh itu juga diserahkan ke polisi. Setelah  pelaku diserahkan ke polisi, salat subuh berjamaahnya kembali di ulang.

 “Salat subuh berjamaah nya kembali diulang. Imamnya tetap,” ujar HM Soekiman.   

Menurut HM Soekiman pelaku diduga komplotan pencuri yang spesialis mengincar jamaah masjid yang berada di jalan protokol jalur selatan, jalan nasional yang ramai arus kendaraan. Terlebih pada arus mudik lebaran ini.

“Mereka diduga komplotan yang suka mendatangi masjid-masjid di jalur jalan nasional. Mereka beraksi dengan menggunakan mobil,” katanya.

Baca juga: Polres Tarakan Ringkus Pencuri Warung, Pelaku Anak Pemilik, Gasak Uang hingga Rokok

Sesampai di masjid yang menjadi target, mereka masuk pura-pura untuk salat. Masuknya ke dari arah pintu untuk shaf perempuan. Mengincar barang-barang di shaf perempuan. Terutama barang-barang yang dibawa jemaah yang singgah mampir untuk salat.

“Mohon jamaah hati-hati, terlebih saat musim arus mudik sekarang ini,” kata HM Soekiman. (*)

Penulis: Andri M Dani

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Salat Subuh Berjamaah Buyar Gara-gara Satu Pria Coba Curi Tas Jamaah Perempuan di Masjid Imbanagara

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas