Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Pranowo Ditetapkan Jadi Bakal Capres, Ini Komentar Teman Sekolah dan Keluarga di Purworejo

Penunjukan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024 oleh PDI Perjuangan itu pun ditanggapi oleh teman sekolahnya dan keluarga di Purworejo.

Editor: Srihandriatmo Malau
zoom-in Ganjar Pranowo Ditetapkan Jadi Bakal Capres, Ini Komentar Teman Sekolah dan Keluarga di Purworejo
TIM PDI PERJUANGAN/
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci hitam kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penetapan Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). PDI Perjuangan melalui Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres untuk bersaing pada pemilihan presiden 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/DPP PDIP 

TRIBUNNEWS.COM, PURWOREJO - Teman sekolah dan keluarga Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Purworejo bereaksi dan memberikan komentarnya setelah ditetapkan sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari PDI Perjuangan

Penunjukan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024 oleh PDI Perjuangan itu pun ditanggapi oleh teman sekolahnya dan keluarga di Purworejo.

Seorang keluarga Ganjar Pranowo di Purworejo, Tjahjono mengatakan, banyak kerabat, teman dan warga Purworejo mengaku senang sekaligus bangga Ganjar dicalonkan sebagai capres oleh PDI-Perjuangan.

“Semoga Ganjar Pranowo bisa memimpin negeri ini dan melanjutkan perjuangan Bapak Jokowi," kata Tjahyono.

Ganjar Pranowo diketahui pernah tinggal bersama keluarga besarnya di Semawungdaleman, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

Banyak keluarga yang turut mendoakan Ganjar Pranowo bisa menang Pilpres 2024 mendatang, laporan kompas.com dikutip Tribun Jogja hari ini.

"Sukses untuk Pak Ganjar, semoga semuanya lancar,” kata Tjahyono.

BERITA TERKAIT

Teman Ganjar Pranowo saat SMA yakni Decky Widakdo mengatakan, dirinya bersyukur Ganjar Pranowo direstui Megawati Soekarnoputri sebagai capres dari PDI Perjuangan.

“Saya sebagai teman SMA sangat senang dan bangga, semoga Mas Ganjar selalu sukses dan bisa melanjutkan perjuangan dari Bapak Joko Widodo,” ucap dia.

Sebelumnya Megawati Soekarnoputri mengumumkan secara resmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024.

Hal itu terjadi di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Satu kopiah hitam pun jadi tanda resmi Ganjar didapuk menjadi capres partai berlogo banteng itu.

"Seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai saya sebagai ketua umum akan memberikan sebuah kopiah," ujarnya.

Ia menyebut, kopiah hitam menjadi simbol bagi rakyat Indonesia yaitu nasional dan religius. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas