Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengunjung Ragunan pada Lebaran 2023 Kedua Lebih Tinggi dari Tahun Lalu, Capai 82 Ribu Orang

Taman Margasatwa Ragunan mencatat jumlah pengunjung di hari kedua lebaran 2023 atau pada Minggu (23/4/2023) mencapai 82 ribu orang.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Pengunjung Ragunan pada Lebaran 2023 Kedua Lebih Tinggi dari Tahun Lalu, Capai 82 Ribu Orang
Tribunnews/Abdi Ryanda Shakti
Pengelola merayakan ulang tahun ke-26 kepada salah satu gorila yang dirawat di Pusat Primata Taman Margasatwa Ragunan bernama Komu, Minggu (23/4/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan mencatat jumlah pengunjung di hari kedua lebaran 2023 atau pada Minggu (23/4/2023) mencapai 82 ribu orang.

Staf Pelayanan dan Informasi Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang menyebut jumlah tersebut tercatat dari pengunjung yang memesan tiket online maupun offline.




"Terpantau sampai saat ini pengunjung tercatat sekitar 82 ribu pada posisi jam 14.00 WIB, kemudian ini masih terus bertambah sampai pukul 17.00 WIB atau jam 5 sore nanti," kata Bambang kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

Sementara jumlah kendaraan yang datang ke Ragunan, kata Bambang, sudah mencapai belasan ribu baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Untuk sepeda motor tercatat ada 9.305 itu yang mendaftar secara offline yang datang. Ada juga yang online ada 524 sepeda motor. Jadi kalau kita total ini sekitar 9.800-an," ucapnya.

"Mobil tercatat ada 3.324 ditambah 285 sekitar totalmya 3.600-an ya yang masuk," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Bambang menyebut saat ini terjadi lonjakan pengunjung yang tinggi di Ragunan dibanding tahun 2022 yakni lebih dari 50 persen.

"Di hari yang sama ya, tahun lalu sekitar 30 ribu orang. Iya kan kita bukannya di hari kedua ya, hari pertama tutup. Di tahun kemarin 30 ribu lebih," ucapnya.

Lebih lanjut, Bambang mengaku tidak ada pembatasan untuk jumlah pengunjung yang akan datang ke Ragunan.

"Terbanyak ada sampai 203 ribu, itu puncak tertinggi, kalau skrang datanya 80 ribu ya, belum bisa menyamakan," tuturnya.

Untuk informasi, Taman Margasatwa Ragunan dipastikan buka di hari kedua Lebaran tahun ini.

Salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi saat libur Lebaran ini memiliki banyak wahana bermain yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Selain itu, banyak acara menarik yang tentu saja akan menjadi hiburan bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang tidak merencanakan mudik di tahun ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas