Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Kunjungi Lampung Besok, Gubernur Lampung Tinjau Sejumlah Ruas Jalan yang Rusak

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meninjau sejumlah jalan di Lampung menjelang kunjungan Jokowi. Menurutnya pembangunan jalan terhambat karena Covid.

Penulis: Faisal Mohay
Editor: Nuryanti
zoom-in Jokowi Kunjungi Lampung Besok, Gubernur Lampung Tinjau Sejumlah Ruas Jalan yang Rusak
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional 2023 yang diperingati pada hari Senin, (1/5/2023). Jokowi direncanakan akan mengunjungi Provinsi Lampung besok. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung, Rabu (3/5/2023).

Satu di antara agenda yang akan dilakukan Jokowi di Lampung yakni mengunjungi Pasar Natar yang terletak di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Camat Natar, Supiah membenarkan Presiden Jokowi akan berkunjung ke Lampung selama satu hari dan salah satu tempat yang dituju Pasar Natar.




"Benar, dari informasi yang saya terima katanya kunjungannya ke Pasar Natar."

"Meninjau Pasar Natar. Informasi yang saya terima sampai dengan sekarang kunjungannya jam 9 pagi," paparnya, Selasa (2/5/2023).

Baca juga: Jokowi Ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional, Sebut Pendidikan adalah Tanggung Jawab Bersama

Mendengar rencana kunjungan Jokowi, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi telah melakukan peninjuan ruas jalan di Simpang Randu, Rumbia, Lampung Tengah, Senin (1/5/2023) lalu.

Diketahui, provinsi Lampung sempat menjadi sorotan setelah seorang pengguna TikTok bernama Bima Yudho Saputro mengkritisi kondisi jalanan di Lampung yang rusak.

BERITA TERKAIT

Pemilik akun TikTok Awbimaxreborn tersebut juga mengatakan Provinsi Lampung tidak berkembang secara infrastuktur selama bertahun-tahun.

Ruas jalan di Simpang Randu, Rumbia, Lampung Tengah yang ditinjau Arinal Djunaidi masuk ke dalam salah satu prioritas pembangunan.

Kondisi jalan tersebut terlihat rusak dengan beberapa lubang jalanan yang tergenang air.

Arinal Djunaidi mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung akan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam proses perbaikan jalan tersebut.

"Pembangunan ruas itu akan melalui struktur perkerasan jalan, baik flexible pavement maupun rigid pavement, yang disesuaikan oleh kebutuhan di lapangan dan saat ini sedang dalam tahap rekonstruksi jalan," tuturnya, Senin (1/5/2023), dikutip dari TribunLampung.com.

Baca juga: Pelaku Penembakan di Kantor MUI, Pria Berinisial M dan Berasal dari Lampung

Menurut Arinal, sejumlah pembangunan jalan di Lampung terkendala pandemi Covid-19 yang membuat sejumlah anggaran dialihkan ke kesehatan.

Kini setelah pandemi Covid-19 sudah mulai mereda, pembangunan infrastruktur akan menjadi prioritas.

Bima asal Lampung yang menjadi mahasiswa di Australia. Ia mengunggah video kritikan tentang Provinsi Lampung
Bima asal Lampung yang menjadi mahasiswa di Australia. Ia mengunggah video kritikan tentang Provinsi Lampung "Alasan kenapa Lampung gak maju-maju" di akun TikTok Awbimax Reborn, Selasa (11/4/2023). (TikTok Awbimax Reborn)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas