Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Detik-detik Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai Kapuas, Diduga Ingin Bunuh Diri

Polisi dalami motif M Iqbal Zafarullah terjun ke sungai. Hingga kini proses pencarian terhadap Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya masih dilakukan.

Penulis: Faisal Mohay
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Detik-detik Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai Kapuas, Diduga Ingin Bunuh Diri
Kolase Tribunnews
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Kubu Raya, M Iqbal Zafarullah yang terjun ke sungai Kapuas, Minggu (14/5/2023). Polisi dalami motif M Iqbal Zafarullah terjun ke sungai. 

TRIBUNNEWS.COM - Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya, Kalimantan Barat, M Iqbal Zafarullah terjun ke perairan Sungai Kapuas, Minggu (14/5/2023) sekira pukul 10.30 WIB.

Diduga M Iqbal Zafarullah ingin melakukan percobaan bunuh diri dengan terjun ke sungai.

Hingga Minggu malam, tim SAR gabungan belum menemukan M Iqbal Zafarullah dan masih melakukan upaya pencarian.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat mengatakan pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari BNPB, Basarnas, rescue Samapta Polda Kalbar, Airud Polda Kalbar, Polres Kubu Raya, warga setempat, hingga anggota partai Golkar.

Baca juga: Aksi Plt Ketua Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai Kapuas Disebut Tak Terkait Persoalan Politik

"Kami disini semuanya berusaha semaksimal mungkin untuk berupaya menemukan korban, dan saya memohon doa dari seluruh masyarakat," paparnya, Minggu (14/5/2023), dikutip dari TribunKubuRaya.com.

Lokasi pencarian berada di Sungai Kapuas, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya tepatnya di PD Pangkalan Pasir Bajong, Desa Kuala Dua.

AKBP Arief Hidayat mengatakan M Iqbal Zafarullah terjun ke Sungai Kapuas setelah bertengkar dengan istrinya di dalam mobil.

BERITA TERKAIT

Awalnya, M Iqbal Zafarullah dan istri pergi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kubu Raya untuk proses pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

Kemudian keduanya pergi ke arah Sungai Kapuas dan berhenti di pinggirnya.

"Setelah dilaksanakan proses pendaftaran calon anggota legislatif di Kabupaten Kubu Raya, kami mendapatkan informasi ada upaya bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu pengurus dari Partai yang merupakan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya," jelasnya.

Baca juga: Polairud Polda Kalbar dan Basarnas Lakukan Pencarian Politisi Golkar yang Terjun ke Sungai Kapuas

Tim SAR Gabungan sedang melakukan upaya pencarian Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya, yang terjun di Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu, 14 Mei 2023. Berikut fakta-fakta Plt Ketua Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai Kapuas.
Tim SAR Gabungan sedang melakukan upaya pencarian Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya, yang terjun di Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu, 14 Mei 2023. Berikut fakta-fakta Plt Ketua Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai Kapuas. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERLIANUS TEDI YAHYA)

M Iqbal Zafarullah sempat mengajak istrinya untuk terjun bersama ke Sungai Kapuas, namun permintaan tersebut ditolak.

Berdasarkan keterangan istrinya, politisi partai Golkar tersebut terjun ke sungai karena ingin bunuh diri.

Aksi bunuh diri sempat dicegah oleh istrinya, tapi korban tetap menceburkan diri ke sungai.

"Istrinya menyampaikan, korban mengajak istrinya untuk terjun ke sungai melakukan upaya bunuh diri, ketika sudah dekat dengan sungai, istrinya sempat menarik rem tangan dan sempat terjadi cekcok kemudian keluar dari mobil, setelah itu karena istrinya tidak mau jadi suaminya yang terjun ke sungai sendiri," imbuhnya.

Polisi masih mendalami keterangan dari istri korban untuk mengetahui motif kasus ini.

(Tribunnews.com/Mohay) (TribunKubuRaya.com/Ferlinus Tedi Yahya)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas