Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambangi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Prabowo Tawarkan Beasiswa untuk Santri Berprestasi

Prabowo mengatakan pesantren merupakan lembaga pendidikan berbasis agama namun di bidang ilmu modern tidak kalah dengan lembaga pendidikan umum lain

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Sambangi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Prabowo Tawarkan Beasiswa untuk Santri Berprestasi
Istimewa
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023). Prabowo pun membuka peluang berupa beasiswa untuk para santri yang berprestasi. 

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023).

Dalam kesempatan kunjungan kerja Prabowo kali ini, ia turut menyampaikan kebanggaannya atas Ponpes Amanatul Ummah yang berhasil mencetak santri-santri unggul karena prestasinya.

“Kehadiran saya, mencerahkan saya ketika mendengar prestasi yang telah dicapai oleh lembaga pendidikan unggulan Amanatul Ummah mendapatkan penghargaan sebagai Pesantren Inspiratif seluruh Indonesia,” ucap Prabowo diiringi tepuk tangan yang meriah dari para santri.

Baca juga: Prabowo Ziarahi Makam Gus Dur, Anies Pidato di Hadapan Relawan, Apa yang Dilakukan Ganjar Hari Ini?

Prabowo pun membuka peluang berupa beasiswa untuk para santri yang berprestasi.

“Saya membuka beasiswa santri yang berkemampuan di berbagai bidang, ada universitas pertahanan, fakultas kedokteran, teknik, matematika. Ada juga pertanian, mesin, dan lai sebagainya,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan pesantren merupakan lembaga pendidikan berbasis agama namun di bidang ilmu modern tidak kalah dengan lembaga pendidikan umum lainnya.

“Ini sangat penting dan diperlukan negara kita,” ujar Prabowo.

Baca juga: Prabowo Sambangi Ponpes Amanatul Ummah, Tawarkan Beasiswa untuk Santri Berprestasi

BERITA TERKAIT

“Saya juga sangat gembira dan bangga bahwa lembaga ini sudah menghasilkan begitu banyak lulusan yang diterima di perguruan tinggi negeri. Bahkan banyak yang diterima dengan tanpa tes karena prestasinya yang sangat baik,” lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas