Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diduga Depresi Karena Istri Meninggal, Dokter di Bengkalis Riau Akhiri Hidupnya di Tempat Kerja

Korban memang memiliki beban pikiran sejak enam bulan terakhir ini, akibat istrinya meninggal karena kecelakaan lalulintas.

Editor: Erik S
zoom-in Diduga Depresi Karena Istri Meninggal, Dokter di Bengkalis Riau Akhiri Hidupnya di Tempat Kerja
NST
ilustrasi jenazah - Diduga depresi karena istrinya meninggal dunia, seorang dokter di Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Riau, ditemukan tewas gantung diri. 

TRIBUNNEWS.COM, BENGKALIS -  Diduga depresi karena istrinya meninggal dunia, seorang dokter di Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Riau, ditemukan tewas gantung diri.

Korban diketahui bernama Simon Petrus Pinem.

Baca juga: Detik-detik Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai Kapuas, Diduga Ingin Bunuh Diri

Korban pertama kali ditemukan Epi Saputra karyawan editor video korban sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (23/5/2023) sore.

Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza mengatakan Epi sore tadi masuk ke tempat praktek korban dengan maksud mengantarkan buah durian, namun saat itu pintu tempat praktik dokter Simon ini dalam keadaan terkunci.

"Karyawan dokter ini kemudian membuka pintu dengan menggunakan kunci cadangan. Saat Epi masuk ke dalam dan menuju lantai atas menemukan kondisi dokter Simon dengan keadaan tergantung dengan tali di depan pintu kamar, kaki Simon setengah berlutut," terang Kasat.

Terkejut dengan kondisi tersebut Epi kemudian keluar dan memanggil tetangga sekitar lokasi. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pihak Kepolisian Polres Bengkalis.

"Sajad korban kemudian diamankan dan di bawa ke RSUD Bengkalis untuk keperluan visum et repertum (VER) oleh pihak dokter rumah sakit," kata Kasat.

Baca juga: Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri di Polewali Mandar Sulbar

BERITA TERKAIT

Hasil pemeriksaan VER oleh dokter RSUD Bengkalis tidak ditemukan tanda kekerasan atau luka tumpul ataupun tajam di tubuh korban.

"Terdapat jerat tali pada leher korban berbentuk V indentik dengan gantung diri," tambahnya.

Kondisi ini dikuatkan dengan kondisi lidah jasad korban yang menjulur keluar dan terjepit gigi. Juga terdapat cairan air seni pada celana korban.

"Terhadap jasad telah terjadi kaku mayat diperkirakan meninggal sekitar 4 sampai 6 jam sebelum ditemukan," terang AKP Muhammad Reza.

Hasil keterangan saksi karyawannya, dokter Simon memang memiliki beban pikiran sejak enam bulan terakhir ini, akibat istrinya meninggal karena kecelakaan lalulintas.

Baca juga: Dosen Unibi Bandung yang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Apartemen Berencana Menikah Bulan Mei

"Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban yang berada di Pekanbaru, jasad korban diminta di bawa ke Dumai dan disambut pihak Keluarga. Kemudian akan dibawa ke Pematang Siantar Sumatera Utara untuk di kebumikan. 

Penulis: Muhammad Natsir

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul Seorang Dokter di Bengkalis Akhiri Hidup di Tempat Prakteknya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas