Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Rumah Warga di Pagelaran Cianjur Rusak Diterjang Longsor, Penghuninya Terpaksa Diungsikan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pagelaran mengakibatkan longsor hingga lima rumah warga di dua desa itu mengalami kerusakan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 5 Rumah Warga di Pagelaran Cianjur Rusak Diterjang Longsor, Penghuninya Terpaksa Diungsikan
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Ilustrasi longsor di KBB. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengakibatkan longsor hingga lima rumah warga di dua desa itu mengalami kerusakan. Lima Kepala Keluarga (KK) penghuni rumah yang rusak terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman. 

Laporan Kontributor Tribunjabar Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi.

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengakibatkan longsor hingga lima rumah warga di dua desa itu mengalami kerusakan.

Lima Kepala Keluarga (KK) penghuni rumah yang rusak terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Baca juga: Pasutri Lansia di Tasikmalaya Tewas Terseret Longsor Sejauh 200 Meter dan Tertimbun Material Rumah

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (19/6/2023).

Camat Pagelaran Denny Lesmana mengungkapkan, berdasarkan laporan yang terima terdapat dua titik tanah longsor, yaitu di Kampung Nyalindung, Desa Situhiang dan Desa Bunijaya.

"Dari lima rumah warga yang rusak itu, empat di antaranya di Kampung Citajur RT01/04, Desa Bunijaya, sedangkan satu lainya di Kampung Nyalindung RT05/02, Desa Situhiang," ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Selain itu, sawah seluas 500 meter di Kampung Nyalindung RT05/02, Desa Situhiang rusak akibat tergerus tanah longsor.

Baca juga: Longsor di Tasikmalaya Menewaskan Pasangan Suami Istri, Tubuhnya Terseret hingga Tertimbun Material

BERITA TERKAIT

"Akibat tanah longsor di dua lokasi tersebut, sebanyak 5 Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke rumah kerabat dan tentangga di tempat yang lebih aman," ucapnya.

Ia mengatakan, tanah longsor yang terjadi di dua lokasi tersebut terjadi setelah hujan deras dengan intensitas tinggi turun hampir selama beberapa jam di wilayah tersebut.

Longsor di Cianjur, 5 Rumah Warga Rusak
Lima rumah warga di dua desa di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur rusak, akibat terdampak tanah longsor setelah hujan deras turun di wilayah tersebut, Senin (19/6/2023). Lima Kepala Keluarga (KK) terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Hingga saat ini petugas dari kecamatan dan aparatur desa masih melakukan pendataan. Kami juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Kabupaten Cianjur," kata dia.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Tak Kuat Diterjang Longsor setelah Hujan Deras, 5 Rumah Warga di Cianjur Rusak

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas