Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Temuan 4 Kerangka Bayi di Banyumas, Polisi: Diduga Hasil Hubungan Inses Anak-Ayah

Polisi menduga empat kerangka bayi yang ditemukan di Purwokerto adalah hasil hubungan inses antara anak perempuan dengan ayah.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Sri Juliati
zoom-in Temuan 4 Kerangka Bayi di Banyumas, Polisi: Diduga Hasil Hubungan Inses Anak-Ayah
Tribun Jateng/ Permata Putra Sejati
Inafis Polresta Banyumas saat melakukan penggalian ditemukannya dugaan tulang manusia di RT 1 RW 4 Kelurahan Tanjung, Purwokerto Selatan, Kamis (15/6/2023). Polisi menduga empat kerangka bayi yang ditemukan di Purwokerto adalah hasil hubungan inses antara anak perempuan dengan ayah. 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa waktu lalu, masyarakat Banyumas digegerkan dengan temuan empat kerangka bayi yang ditemukan terkubur di sebuah kebun.

Polisi pun telah melakukan penyelidikan terkait temuan tersebut dan ditemukan fakta baru bahwa keempat kerangka bayi itu diduga hasil hubungan inses antara ayah dengan anak kandungnya.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi.

Agus mengatakan keempat bayi tersebut diakui oleh seorang perempuan berinisial E (25) sebagai anaknya.

"Informasi dia disuruh oleh seseorang, sedang kami dalami ini siapa, apakah pacar atau orang lain," tuturnya pada Jumat (23/6/2023) dikutip dari Tribun Jateng pada Minggu (25/6/2023).

Adapun pengakuan E ini diketahui usai dirinya ditangkap di rumah saudaranya di kecamatan lain di wilayah Banyumas pada Jumat lalu.

Baca juga: Perempuan Muda Diamankan Terkait Temuan 4 Kerangka Bayi di Banyumas, Akui sebagai Pemilik

Kendati demikian, Agus mengatakan pihaknya belum dapat memastikan apakah empat bayi yang ditemukan tinggal tulang-belulang itu adalah korban aborsi atau dikubur hidup-hidup.

BERITA TERKAIT

"Belum tahu, sedang kami dalami apakah ada aborsi atau pembunuhan. Yang jelas dia mengakui itu punya dia," tuturnya.

Di sisi lain, Agus mengungkapkan E masih sering memberikan pengakuan berubah-ubah karena masih syok usai ditemukannya empat kerangka bayi tersebut.

"Pada saat diperiksa keterangannya masih berubah-ubah. Yang bersangkutan dalam posisi syok, karena viral dan diketahui banyak warga sekitar," jelasnya.

E juga mengaku bahwa keempat bayi tersebut merupakan hasil dari hubungan gelapnya dengan sang ayah.

Namun, polisi masih harus menjalani tes DNA untuk memastikan bahwa adanya hubungan darah antara E, keempat bayi, dan ayahnya tersebut.

Melahirkan sejak Usia 14 Tahun

Tim Kepolisian saat mengevakuasi tulang belulang dan mengidentifikasi bahwa tulang belulang yang ditemukan di Kelurahan Tanjung RT 1 RW 4, Kecamatan Purwokerto Selatan, adalah tulang bayi, Kamis (15/6/2023).
Tim Kepolisian saat mengevakuasi tulang belulang dan mengidentifikasi bahwa tulang belulang yang ditemukan di Kelurahan Tanjung RT 1 RW 4, Kecamatan Purwokerto Selatan, adalah tulang bayi, Kamis (15/6/2023). (Tribun Jateng/Permata Putra Sejati)

Pengakuan mengejutkan kembali disampaikan E ketika ia mengaku sudah melahirkan sejak tahun 2012 atau saat ia menginjak umur 14 tahun.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas