Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ponpes Al Zaytun Buka Pendaftaran Santri di Tengah Polemik yang Belum Usai

Inilah kabar terbaru soal polemik yang terjadi di Ponpes Al Zaytun indramayu. Di tengah polemik, ponpes buka pendaftaran santri

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Ponpes Al Zaytun Buka Pendaftaran Santri di Tengah Polemik yang Belum Usai
website Al Zaytun
Kompleks Pondok Pesantren Al Zaytun pimpinan Panji Gumilang di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. - Inilah kabar terbaru soal polemik yang terjadi di Ponpes Al Zaytun indramayu. Di tengah polemik, ponpes buka pendaftaran santri 

TRIBUNNEWS.COM - Polemik Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat masih bergulir.

Bahkan, Ponpes Al Zaytun terhitung telah didemo sebanyak tiga kali lantaran dugaan penyimpangan ajaran.

Dua kali demo di lakukan di Ponpes Al Zaytun, dan satu demo dilakukan di Kantor Kemenag di Jakarta.

Demo di Kantor Kemenag dilakukan Front Persaudaraan Islam (FPI).

Di tengah polemik yang tengah terjadi, ponpes yang dipimpin Panji Gumilang tersebut tetap membuka pendaftaran santri baru.

Bahkan kabarnya, ada sekitar seribu santri baru yang mendaftar ke Ponpes Al-Zaytun untuk tahun ajaran 2023.

Baca juga: Polemik Ponpes Al Zaytun Ditangani Pemerintah Pusat, Kang Emil: Tugas Tim Investigasi Selesai

Penerimaan santri baru itu diketahui berlangsung mulai tanggal 22-27 Juni 2023.

BERITA TERKAIT

"Masih banyak yang daftar," ujar salah seorang petugas keamanan Ponpes Al-Zaytun saat berbincang dengan Tribuncirebon.com, Senin (26/6/2023).

Meski demikian, Tribuncirebon.com tidak bisa mengakses ke dalam Ponpes Al-Zaytun untuk melihat proses penerimaan santri baru.

Jika hendak masuk, petugas meminta agar berkirim surat terlebih dahulu sebagai tanda izin diperbolehkannya masuk lingkungan ponpes.

Perihal penerimaan santri baru ini, pihak Ponpes Al-Zaytun turut membagikannya melalui channel youtube Al-Zaytun Official dengan judul PENERIMAAN SANTRI BARU AL-ZAYTUN TAHUN PEMBELAJARAN 2023-2024.

Dalam rekaman video, tampak bus yang membawa calon santri bersama keluarganya terus berdatangan ke pondok pesantren pimpinan Panji Gumilang tersebut.

Ketua Pelaksana Penerimaan Santri Baru (PSB) Al-Zaytun, M Iqbal Aulia mengatakan, penerimaan santri baru itu meliputi penerimaan santri MI, MTs, dan SMK.

"Untuk teknis atau alurnya, jadi nanti para calon santri masuk melalui gate Selatan, kemudian diarahkan menurunkan barang nanti bersama wali santrinya melaksanakan tes swab dan tes narkoba atau tes urine," ujar dia dikutip Tribuncirebon.com dari channel youtube Al-Zaytun Official.

Para calon santri baru itu juga dilakukan tes kesehatan dan tes lisan yang meliputi tes wawancara, tes tahfidz, dan tes akademik.

Perihal penerimaan santri baru ini juga diunggah channel Al-Zaytun Official dalam video berjudul (OPMAZ) FROM AL-ZAYTUN WITH LOVE.

"Sebentar lagi akan hadir adik-adik kami para santri baru dari seluruh lapisan Indonesia dan luar negeri," ujar Presiden Organisasi Pelajar Mahad Al-Zaytun, Sabrina Tifa Az Zahra dari kutipan video yang diunggah channel Al-Zaytun Official.

"Selamat datang dan selamat menempuh pendidikan di Mahad Al-Zaytun," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polemik Belum Usai, Ponpes Al-Zaytun Indramayu Buka Pendaftaran Santri Baru, yang Daftar Ribuan

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas