Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bocah 6 Tahun di Kabupaten Sikka NTT Meninggal Setelah Digigit Anjing: Dibawa Berobat Setelah Demam

AD digigit anjing pada bagian muka sejak 4 Juni 2023 lalu dan baru dibawa orangtua dan keluarga ke Puskesmas Boganatar pada senin 3 juli 2023

Editor: Erik S
zoom-in Bocah 6 Tahun di Kabupaten Sikka NTT Meninggal Setelah Digigit Anjing: Dibawa Berobat Setelah Demam
Net
Ilustrasi - Kasus kematian akibat digigit anjing rabies terjadi di desa Hikong, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Tenggara Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, MAUMERE-  Kasus kematian akibat digigit anjing rabies terjadi di desa Hikong, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Tenggara Timur.

Korban adalalah AD (6). AD digigit pada 11 Juni 2023.

Baca juga: Virus Rabies Renggut Nyawa Bocah Berusia 7 Tahun di Kabupaten Timor Tengah Selatan

AD meninggal dunia di RSUD Tc Hilers Maumere, Jumat 14 Juli 2023 sekitar pukul 04.40 pagi.

"Jam 04.40 pagi tadi sudah meninggal dunia" kata Dokter Mario B. Nara, Dokter spesialis anak RSUUD TC Hillers Maumere saat dihubungi TribunFlores.com, Jumat 14 Juli 2023.

Dikatakannya, saat ini jenazah sudah berada di kamar jenazah Rsud Tc Hilers Maumere dan selanjutnya akan dibawa Keluarga ke rumah duka di Koliwojan Desa Hikong Kecamatan Talibura.

Diketahui, AD digigit anjing pada bagian muka sejak 4 Juni 2023 lalu dan baru dibawa orangtua dan keluarga ke Puskesmas Boganatar pada senin 3 juli 2023.

Malangnya usai digigit anjing bocah ini tidak langsung di bawa orangtua dan keluarga ke Puskesmas terdekat guna dirawat dan mendapatkan suntikan vaksin rabies.

Baca juga: Ada 1527 Kasus Gigitan Hewan Penularan Rabies di DKI Jakarta Selama 2023

BERITA REKOMENDASI

Bocah ini baru dibawaorangtua dan keluarga ke Puskesmas Boganatar karena mengalami demam, tubuh panas dan muntah-muntah.

Karena menunjukan gejala rabies oleh pihak Puskesmas Boganatar bocah itu langsung di rujuk ke Rsud Tc Hillers Maumere pada senin 3 Juli 2023 dan meninggal dunia Jumat 14 Juli 2023.

Penulis: Arnol Welianto

Artikel ini telah tayang di Tribunflores.com dengan judul BREAKING NEWS: Diduga Rabies, Bocah 6 Tahun di Desa Hikong Sikka Meninggal Dunia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas