Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KKB Serang Polsek hingga Koramil di Intan Jaya Papua saat Adakan Pertemuan dengan Tokoh Agama

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerangan Polsek hingga Koramil Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Minggu (16/7/2023) pagi.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in KKB Serang Polsek hingga Koramil di Intan Jaya Papua saat Adakan Pertemuan dengan Tokoh Agama
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan di Polsek hingga Koramil Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Minggu (16/7/2023) sekitar pukul 07.00 WIT. Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyebut penyerangan itu berawal saat anggota melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan di Polsek hingga Koramil Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Minggu (16/7/2023) sekitar pukul 07.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyebut penyerangan itu berawal saat anggota melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat.

Pertemuan itu membahas soal hilangnya senjata api milik Polsek yang diduga dicuri oleh KKB.

“Saat mengadakan pertemuan, tiba-tiba terdengar rentetan tembakan ke arah Polsek maupun Koramil Homeyo, sehingga anggota Polsek dan Koramil bertahan dan melakukan tembakan balasan,” kata Benny dalam keterangannya, Senin (17/7/2023).

Dalam penyerangan itu, terjadi kontak tembak antara anggota dengan KKB selama kurang lebih dua jam lamanya.

Setelah itu, lanjut Benny, KKB diduga bergeser ke Kampung Bilai.

“Dalam aksi kontak tembak tersebut tidak ada korban jiwa baik dari aparat TNI-Polri maupun dari KKB,” ucapnya.

BERITA TERKAIT

Benny sebelumnya menceritakan senjata api laras panjang milik anggota Polsek Homeyo memang diduga dicuri oleh anggota KKB pada Sabtu (15/7/2023) sekira pukul 18.00 WIT.

Baca juga: Kontak Senjata dengan KKB di Pos TNI Distrik Sugapa Papua Tengah, 2 Prajurit Terluka Tembak

Benny menambahkan saat ini Polda Papua tengah melakukan penyelidikan dan investigasi terkait hilangnya senjata api milik anggota Polsek tersebut.

“Kami menghimbau untuk warga Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya untuk mendukung aparat keamanan untuk mendukung TNI-Polri dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif demi kemajuan dan berkembangnya pembangunan di Daerah tersebut,” tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas