Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengantin Baru Kabur usai Utang dengan WO Rp 21 Juta, Pihak Pria Ternyata Gelapkan Uang Rp 15 Juta

Pengantin baru di Palembang, Sumatera Selatan melarikan diri usai memiliki utang dengan pihak wedding organizer (WO) dan menggelapkan uang Rp 15 juta.

Penulis: Linda Nur Dewi R
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Pengantin Baru Kabur usai Utang dengan WO Rp 21 Juta, Pihak Pria Ternyata Gelapkan Uang Rp 15 Juta
TribunSumsel/Istimewa
Inilah Dila dan Candra, pengantin baru asal Palembang, Sumatera Selatan yang diduga kabur usai miliki utang dnegan pihak WO mencapai Rp 21,7 juta. Ternyata Candra telah menggunakan uang yang Dila berikan sebanyak Rp 15 juta. 

TRIBUNNEWS.COM – Pengantin baru di Palembang, Sumatera Selatan diduga melarikan diri usai memiliki utang dengan pihak wedding organizer (WO) bernama Musi Wedding  mencapai Rp 21,7 juta.

Berdasarkan keterangan dari Founder Sanggar Musi, Heri, pengantin baru yang kini sedang diperbincangkan itu bernama Candra dan Dila.

Menurut Heri, sebelum melangsungkan pernikahannya pada Juni 2023 lalu, Candra sempat mengaku kepadanya bahwa ia telah membawa uang Rp 15 juta dari pihak Dila.

Padahal, Candra mengatakan kepada keluarga Dila bahwa uang tersebut sudah dibayarkan ke pihak WO.

“Pria ini (Candra) sudah ambil uang Rp 15 juta dari pihak keluarga perempuan, bilangnya sudah ditransfer. Tapi nyatanya belum ada. Akhirnya si pria ini pulang, dan berjanji akan datang lagi di h+2,” ujar Heri, Senin (14/8/2023), dikutip dari TribunSumsel.

Lantaran sudah lelah menagih utang, Heri akhirnya menghubungi kakak ipar Candra untuk mengatakan hal sebenarnya.

Baca juga: Pengantin di Palembang Kabur usai Resepsi, Ternyata Punya Utang dengan WO hingga Rp 21 Juta

Rupanya, Candra juga memiliki utang untuk membayar biaya pengobatan ibunya.

BERITA REKOMENDASI

“Akhirnya uang amplop Rp 15 juta dan emas tiga suku dikasihkan ke pria tersebut untuk bayar ke kami. Namun ternyata dia telepon punya utang untuk bayar berobat ibunya jadi emas dikasihkan kembali," katanya

Meskipun sudah janji akan membayar sisa pembayarannya dua hari setelah menikah, namun kenyataannya pasangan pengantin baru itu justru melarikan diri.

Keluarga Dila yang merasa sudah memberikan uang kepada Candra itu menyebut pihak keluarga laki-laki yang harus bertanggungjawab karena sudah membawa uang dan emas.

Candra terus beralasan akan melunasi sisa pembayaran tersebut di bulan Juli 2023 sebesar Rp 4 juta.

Namun, lagi-lagi Candra berbohong dengan alasan akan membayar fotografer.

Lalu di Agustus, pihak WO bertanya lagi ke keluarga Candra yang sempat menjanjikan, akan membayar dua kali lipat yakni Rp 8 juta.

Namun, keluarga Candra justru hanya membayar Rp 1 juta dari sisa yang belum dibayar yakni Rp 22,7 juta.

Artinya, kini sisa pembayaran yang harus dilunasi Canda dan keluarganya yakni Rp 21,7.

Lantaran keluarga Candra tak menyelesaikan permasalahannya, Heri lantas meminta izin untuk memviralkan pengantin baru tersebut.

Sebab, semua media sosial Candra dan Dila kini sudah tidak aktif lagi.

"Kita sudah bingung ini keluarga pria juga nggak ada solusi, kami bilang yang bisa menyelesaikan ini pengantinnya saja. Maka kami izin mencari keberadaan si mempelai, yang akhirnya kami buat video teaser di TikTok," katanya

Candra dan Dila Sempat Berencana Gelar Acara Pernikahan Dua Hari

Dikatakan Heri, beberapa bulan lalu mulanya Candra dan Dila sudah memesan paket pernikahan di Musi Wedding dengan membayar uang muka (DP) Rp 2 juta atau Rp 3 juta.

Saat itu keduanya memilih paket tanpa tenda dan hanya menggunakan dekorasi, make up dan baju pengantin.

Namun, keduanya sempat berencana untuk menggelar resepsi perniakahnya selama dua hari.

"Mereka ini memang sempat ragu mau ambil untuk acara sehari atau dua hari, kita sarankan ambil paket sesuai kemampuan aja," kata Heri, Senin (14/8/2023), dikutip dari TribunSumsel.

Beberapa hari sebelum acara digelar, keduanya mengatakan mengambil paket yang sudah termasuk tenda dengan total biaya keseluruhan Rp 30 juta.

Saat diminta melunasinya tujuh hari sebelum acara dimulai, kedua mempelai itu beralasan akan membayar tiga hari sebelum resepsi pernikahan.

Namun saat ditagih tiga hari sebelum pernikahan, keduanya beralasan akan membayarnya satu hari sebelum acara.

Padahal saat itu tenda sudah terpasang dan semua sudah siap.

Bahkan saat ditagih satu hari sebelum acara berlangsung, ia masih memberikan janji akan melunasinya tepat di hari pernikahan.

"Lalu pas mau pelunasan hari Senin kita tunggui sampai mau tutup toko. Kita WhatsApp in dan telepon, akhirnya datang di pukul 16.00 an dengan membawa uang hanya Rp 4 juta atau Rp 5 juta,” ujarnya.

Sat itu lah Candra akhirnya mengakui bahwa uang yang diberikan Dila senilai Rp 15 juta telah ia gunakan untuk hal lain.

Diberitakan sebelumnya, pengantin baru bernama Candra dan Dila viral usai akun Instagram @musiwedding mengunggah kisah pengantin baru yang diduga kabur usai memiliki utang dengan pihaknya senilai Rp 21,7 juta.

Tak hanya di Instagram saja, bahkan kisah Candra dan Dila itu juga viral di Tiktok dan menuai banyak kecaman dari warganet.

(Tribunnews.com/Linda) (TribunSumsel.com/Linda Trisnawati)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas