Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pria di Sleman Dikepung Warga di setelah Ketahuan Curi Sepeda

Pria berinisial ENH (46) dikepung oleh warga di jembatan yang berada di daerah Bantul, DI Yogyakarta, Senin (14/8/2023).

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Pria di Sleman Dikepung Warga di setelah Ketahuan Curi Sepeda
Sripoku
Ilustrasi Pencurian - Pria berinisial ENH (46) dikepung oleh warga di jembatan yang berada di daerah Bantul, DI Yogyakarta, Senin (14/8/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Pria berinisial ENH (46) dikepung oleh warga di jembatan yang berada di daerah Bantul, DI Yogyakarta, Senin (14/8/2023).

Ternyata, ia dikepung warga karena ketahuan mencuri satu unit sepeda.

Iptu I Nengah Jeffry Prana selaku Kasi Humas Polres Bantul mengonfirmasi hal tersebut.

Ia mengatakan, pada Senin (14/8/2023) sekitar pukul 17.30 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian barang berupa satu unit sepeda ayun merek Exotic warna hitam kombinasi orange dan kuning oleh pelaku berinisial ENH (46) asal Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, DIY.

"Awal mula kejadian sebelum hilang sepeda ayun milik korban bernama Sri Sinarningsih (46) ditaruh di teras depan kontrakannya (di Padukuhan Nyemengan). Kemudian, tanpa sengaja, anak korban keluar rumah dan melihat pelaku sudah menaiki sepeda tersebut," ungkap Jeffry kepada Tribunjogja.com , Selasa (15/8/2023).

Sontak, anak korban atau anak dari pemilik sepeda tersebut langsung teriak maling.

Baca juga: Pria Asal Temanggung Curi Uang Ibu Kos, Pelaku Ambil Uang Rp2 Juta untuk Beli Topi dan Baju

Akan tetapi, pelaku langsung bergegas melarikan diri.

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, kata Jeffry, keluarga korban dan seorang tetangga korban yang mengetahui kejadian itu turut bergegas mengejar pencurian tersebut.

"Akhirnya, pelaku bisa diamankan oleh keluarga korban dan warga setempat. Selanjutnya, korban datang ke Polsek Kasihan untuk membuat laporan guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ucapnya.

Akan tetapi, Jeffry menyebut, pihak korban telah memaafkan pelaku pencurian sepeda itu, tidak meminta proses hukum dan memilih untuk damai.

"Pelaku tidak ditahan (oleh Polsek Kasihan), karena memang dari korban menghendaki perdamaian," tandas Jeffry.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Viral, Maling Dikepung Warga Seusai Ketahuan Mencuri Sepeda di Bantul

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas