Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dapat FIBA President’s Award 2023, Erick Thohir Disebut Role Model Pemimpin Bagi Generasi Muda

Berkat hal tersebut Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI ini menjadi figur yang menginspirasi banyak orang, termasuk dari kalangan selebriti

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Dapat FIBA President’s Award 2023, Erick Thohir Disebut Role Model Pemimpin Bagi Generasi Muda
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Derrick Michael Xzaverrio (kanan), pebasket Indonesia yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2021. Menteri BUMN Erick Thohir berhasil memperoleh penghargaan spesial dari FIBA berupa FIBA President’s Award. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang FIBA World Cup 2023 yang akan berlangsung pada 25 Agustus 2023 mendatang, Menteri BUMN Erick Thohir berhasil memperoleh penghargaan spesial dari FIBA berupa FIBA President’s Award.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Erick Thohir saat menghadiri Kongres FIBA 2023 di Manila, Filipina, pada Rabu (23/8/2023) malam.

Baca juga: Erick Thohir Raih Penghargaan Dari Kongres FIBA, Baim Wong: Pembuktiannya Sudah Jelas

“Alhamdulillah setelah dua periode menjadi FIBA Central Board, saya mendapat kehormatan terpilih sebagai FIBA President’s Award 2023,” ucap Erick Thohir di akun Instagram pribadi miliknya @erickthohir.

Diketahui Erick Thohir mendapatkan penghargaan itu lantaran komitmen luar biasanya dalam rangka memajukan olahraga bola basket di kawasan Asia. Ia juga berperan besar mewujudkan Indonesia, Jepang dan Filipina menjadi tuan rumah bersama pada ajang FIBA World Cup tahun ini.

“Apresiasi ini berkat kerja keras dan komitmen memajukan basket di Asia, termasuk menjadikan Asia menjadi tuan rumah FIBA World Cup. Ini merupakan tambahan motivasi agar bisa terus mendorong Asia khususnya Indonesia menjadi bagian penting dalam ekosistem basket dunia,” tutur Erick Thohir.

Kerja nyata yang dilakukan Erick Thohir membuktikan kompetensi sebagai pemimpin berkelas internasional.

Baca juga: Ridwan Kamil Kalahkan Elektabilitas Sandiaga dan Erick di Survei Litbang Kompas, Begini Responsnya

Berkat hal tersebut Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI ini menjadi figur yang menginspirasi banyak orang, termasuk dari kalangan selebriti Tanah Air.

BERITA REKOMENDASI

Selebriti sekaligus pecinta bola basket, Raffi Ahmad mengaku bangga Indonesia memiliki seorang pemimpin sekaliber Erick Thohir.

Diketahui, Erick Thohir juga memang ikut berkecimpung di bola basket dengan menjadi Anggota Dewan Pusat FIBA. Raffi menilai Erick Thohir sangat layak mendapatkan penghargaan itu karena komitmen dan jasa besarnya dalam pengembangan dunia basket di Tanah Air.

Suami Nagita Slavin aini berharap prestasi yang ditorehkan Erick Thohir bisa melecut semangat anak bangsa lain agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Selamat atas penghargaan, memang pantas mendapatkannya, karena Pak Erick Thohir orang yang berpengaruh dalam memajukan olahraga bola basket di Indonesia,” kata Raffi.

Tak hanya itu, Raffi yang juga merupakan ambassador FIBA World Cup 2023 menambahkan gelaran FIBA World Cup 2023 Indonesia menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina juga merupakan bentuk kerja nyata Erick Thohir dalam dunia bola basket. Kerja nyata ini membuat Eks CEO Philadelphia 76ers tersebut sebagai role model bagi generasi muda Indonesia.

“Erick Thohir akan terus bisa memberikan selalu dampak positif untuk olahraga Indonesia dan menjadi role model terbaik untuk kita semua,” ujar Raffi.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Raih President's Award FIBA, Raffi Ahmad Sebut Erick Thohir Pemimpin Role Model

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas