Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Diharapkan Terus Berdayakan UMKM Guna Tumbuhkan Ekonomi Lokal

Nur Muhamad Munzil mengatakan masyarakat perlu responsif terhadap isu-isu yang menyangkut kehidupan masyarakat.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pemerintah Diharapkan Terus Berdayakan UMKM Guna Tumbuhkan Ekonomi Lokal
Ist
Deklarasi dan pelantikan DPW PRP Provinsi Jambi, pada Selasa (24/10/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP), David Krisna Alka mengatakan pihaknya mendorong keterlibatan generasi Z utamanya dalam kemajuan program pemerintah.

Hal ini disampaikan David dalam acara deklarasi dan pelantikan DPW PRP Provinsi Jambi, pada Selasa (24/10/2023).




"Bersatu padu bersama pengurus DPW PRP seluruh Indonesia kita akan mendukung kemajuan program pemerintah terutama kesertaan gen Z dalam kegiatan demokrasi," kata David.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PRP Jambi, Nur Muhamad Munzil mengatakan masyarakat perlu responsif terhadap isu-isu yang menyangkut kehidupan masyarakat.

Selain itu kata dia, keterlibatan rakyat dalam mengawal demokrasi juga tidak kalah pentingnya. Menurutnya, peluang kaum muda berperan dalam kemajuan bangsa perlu disokong di tengah rerata usia pemangku kepentingan yang berumur tua.

"Peluang kaum muda berperan dalam kemajuan bangsa sangat penting. Data menunjukkan bahwa keterlibatan kaum muda tidak sebanding dengan pemangku kepentingan yang umumnya telah berumur di atas rata-rata tua," ujar dia.

BERITA TERKAIT

Pihaknya juga mendorong penanggulangan kemiskinan yang saat ini dilakukan pemerintah. Upaya pemberdayaan UMKM dirasa bisa menunjang kemandirian serta pertumbuhan kegiatan ekonomi lokal masyarakat.

"Penanggulangan kemiskinan ekstrim yang menjadi salah satu upaya pemerintah harus kita dukung penuh. Upaya peningkatan kapasitas UMKM menunjang kemandirian dan penumbuhan kegiatan ekonomi berbasis lokal akan menjadi sasaran progresif dari kami," ucapnya.

"Kami akan mendukung penguatan sektor perekonomian. Pembangunan ekonomi kreatif sangat mendesak untuk dilaksanakan, mengingat aktifitas e-commerce yang signifikan perlu di sikapi dengan baik agar kita yang berada di Jambi tidak menjadi penonton dari pertumbuhan ekonomi kreatif," pungkas Munzil.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas