Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nelayan yang Melaut Sejak Rabu Tak Kunjung Kembali, Tim SAR dan BPBD Buton Selatan Lakukan Pencarian

Biasanya La Alemari pulang melaut pada pukul 06.00 Wita, namun hingga Kamis (11/1/2024) malam korban tidak kunjung kembali.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Nelayan yang Melaut Sejak Rabu Tak Kunjung Kembali, Tim SAR dan BPBD Buton Selatan Lakukan Pencarian
Tribun Jateng
Ilustrasi - La Alemari (56), nelayan asal Desa Windu Makmur, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hilang saat melaut, Kamis (11/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, BUTON SELATAN - La Alemari (56), nelayan asal Desa Windu Makmur, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hilang saat melaut, Kamis (11/1/2024).

"Iya, benar terjadi laporan kecelakaan kapal oleh BPBD Kabupaten Buton Selatan yakni satu orang nelayan dari Desa Windu Makmur yang hendak keluar melaut, tetapi hingga saat ini belum kembali," kata Korpos Basarnas Kota Baubau, Susandi Padli saat dikonfirmasi wartawan TribunnewsSultra.com, Kamis (11/1/2024).

Baca juga: Bocah Perempuan Hilang, Jasadnya Ditemukan 1 Km dari Lokasi Korban Diterkam Buaya

Berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Windu Makmur, La Alemari hendak mengecek rompong dengan menggunakan longboat bermesin TS di Perairan Teluk Lande.

La Alemari melaut sejak Rabu (10/1/2024) sekitar pukul 17.00 Wita.

Biasanya La Alemari pulang melaut pada pukul 06.00 Wita, namun hingga Kamis (11/1/2024) malam korban tidak kunjung kembali.

Keluarga korban lalu melaporkan peristiwa itu ke Kepala Desa Windu Makmur.

Basarnas Kota Baubau berangkat menuju lokasi dengan delapan personel.

BERITA TERKAIT

Selain itu, BPBD Busel menggunakan RIB menuju lokasi dan peralatan pendukung pencarian operasi SAR.

Kepala Kantor pencarian dan pertolongan (KPP) Kendari, Muhammad Arafah mengatakan, kabar hilangnya korban setelah pihaknya menerima laporan La Ode Risawal (Kabid Kedaruratan BPBD Buton Selatan).

"Berdasarkan laporan tersebut di atas pukul 22.40 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR," ujarnya.

(TribunnewsSultra.com/Harni Sumatan/La Ode Ari)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Ini Sosok Nelayan di Buton Selatan Sultra Hilang saat Mencari Ikan di Perairan Teluk Lande

Sumber: Tribun sulbar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas