Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pria di Purwakarta Tewas Ditusuk Teman, Pelaku Diringkus saat Hendak Kabur ke Jakarta

Pelaku Rizky melakukan penusukan terhadap korban Diana Gustia karena dendam pribadi.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pria di Purwakarta Tewas Ditusuk Teman, Pelaku Diringkus saat Hendak Kabur ke Jakarta
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Rumah tempat Diana Gustia (26) diduga menjadi korban penusukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Minggu (14/1/2024) siang. Pelakunya, Rizky diringkus saat berusaha kabur ke Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Rizky alias Kinoy (26), terduga pelaku penusukan terhadap Diana Gustia (24), warga Desa Citalang, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta ditangkap polisi di kawasan Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Minggu (14/1/2024) sore.

"Pelaku berhasil kami tangkap di daerah Cigelam saat hendak melarikan diri ke Jakarta," kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Muchammad Arwin Bachar kepada wartawan di Mapolres Purwakarta, Minggu (14/1/2024) malam.

Baca juga: Tersangka Penusukan Imam Musala di Kramat Jati Disebut Suka Bengong, Kini Jalani Tes Psikologis

Ia mengatakan, pelaku Rizky melakukan penusukan terhadap korban Diana Gustia karena dendam pribadi.

"Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku memiliki dendam pribadi kepada korban. Sebelum kejadian sempat ada cekcok juga," ucapnya.

Pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut, termasuk mencari barang bukti yang digunakan oleh pelaku.

"Saat ini kami masih mendalami, apakah akan ada pelaku lain atau tidak. Untuk barang bukti yang digunakan oleh pelaku untuk menusuk korban juga masih kami cari," kata AKP Muchammad Arwin.

Kronologis Penusukan

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya Diana Gustia (26), warga Desa Citalang, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tewas setelah diduga ditusuk oleh temannya, Rizky alias Kinoy.

Peristiwa itu terjadi saat Diana sedang beristirahat di rumah milik Nining di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Minggu (14/1/2024) siang.

"Lagi istirahat di rumah saya, itu memang rumah kosong yang sedang dijual. Nah, suka dijadikan tempat kumpul sama anak saya dan korban itu," ucap Nining kepada wartawan di sekitar lokasi kejadian, Minggu (14/1/2024).

Ia mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Polisi Tangkap Remaja Pelaku Penusukan Wanita di Solo di Plafon

"Jadi pas kejadian itu ada dua orang datang masuk ke dalam rumah, engga lama keluar lagi, pas diperiksa ternyata korban sudah dalam keadaan berdarah," ucapnya.

Nining mengatakan korban sempat berbicara bahwa yang menusuknya adalah Rizky atau Kinoy.

"Sempat ngomong kalau itu si Kinoy, saya kenal itu emang teman korban," kata Nining.

Rumah tempat Diana Gustia (26) diduga menjadi korban penusukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Minggu (14/1/2024) siang.
Rumah tempat Diana Gustia (26) diduga menjadi korban penusukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Minggu (14/1/2024) siang. (Tribun Jabar/Deanza Falevi)

Setelah peristiwa itu, ia mengatakan, Diana langsung dilarikan oleh warga sekitar ke RSUD Bayu Asih.

Korban kemudian tewas di RSUD Bayu Asih.

"Hasil pemeriksaan di rumah sakit, korban mendapati tiga tusukan. Dua di bagian dada sebelah kanan dan satu di perut," ucap AKP Muchammad Arwin.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul AKHIRNYA Pelaku Penusukan Pria di Purwakarta Ditangkap saat Hendak Kabur, Ngaku Ada Dendam Pribadi

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas