Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasat Binmas Polres Konawe Terbakar Saat Mengamankan Aksi Unjuk Rasa di Kantor Bupati

Iptu Patria W Sigit mengatakan insiden tersebut terjadi saat mengawal aksi unjuk rasa yang digelar satu kerukunan keluarga

Editor: Erik S
zoom-in Kasat Binmas Polres Konawe Terbakar Saat Mengamankan Aksi Unjuk Rasa di Kantor Bupati
istimewa
Kasat Binmas Polres Konawe, AKP Kadek Sudiadnyana terbakar saat sedang mengamankan unjuk rasa. Unjuk rasa tersebut berlangsung di Kantor Bupati Konawe, Jalan Inolobunggadue, Kelurahan Puunaaha, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (15/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, KONAWE - Dua anggota polisi terbakar saat mengamankan demo di kantor bupati Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (15/1/2024).

Kedua anggota polisi terbakar tersebut yakni Kasat Binmas Polres Konawe, AKP Kadek Sudiadnyana dan seorang personel, Aiptu Amin Sutiarso.

Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Patria W Sigit mengatakan insiden tersebut terjadi saat mengawal aksi unjuk rasa yang digelar satu kerukunan keluarga.

Baca juga: Saipul Jamil Merasa Akan Mati Karena Mengira Anggota Polisi yang Meringkusnya Adalah Begal

"Saat itu, massa aksi menggelindingkan ban bekas ke arah pintu gerbang sambil menyiramkan bensin untuk dibakar," jelasnya melalui rilis yang diterima TribunnewsSultra.com.

"Tim Negosiator KBO Samapta dan Kasat Binmas selaku pengendali lapangan mengimbau agar tidak melakukan pembakaran ban di depan gerbang karena massa aksi sudah siap diterima oleh Asisten II Pemda Kabupaten Konawe Muh Akbar," lanjutnya.

Namun, pendemo tidak menerima dan menggelindingkan ban kedua yang sudah disiram bensin sebelumnya dan saat ban tersebut sampai di gerbang langsung disulut dengan korek api.

Hal ini membuat pakaian personel Polres Konawe, AKP Kadek Sudiadnyana dan Aiptu Amin Sutiarso dan menyebabkan luka bakar terhadap dua personel Polres Konawe tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Akibat kejadian tersebut, Kasat Binmas Polres Konawe, AKP Kadek Sudiadnyana dan Aiptu Amin Sutiarso menderita luka bakar di bagian wajah dan tangan.

Sementara 10 orang massa aksi yang diduga melakukan pembakaran kini diamankan di Mako Polres Konawe sebagai upaya penegakan hukum.

Baca juga: Tersandung Narkoba, 2 Anggota Polisi di Bandung Dipecat Tidak Hormat

"Saat ini, kami melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 10 yang diduga terkait dengan insiden pembakaran ban bekas tersebut," tutup Iptu Patria.

Sebelum menjabat Kasat Binmas, AKP Kadek merupakan Kepala Polsek Unaaha, Kabupaten Konawe, Sultra.

Sedangkan, Aiptu Amin Sutiarso merupakan Kanit Bin Tipsos Kepolisian Resort Konawe.

Penulis: Annisa Nurdiassa

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Kronologi Dua Anggota Polisi Terbakar Saat Amankan Demo di Kantor Bupati Konawe Sulawesi Tenggara

Sumber: Tribun Sultra
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas