Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3 Korban Tertimbun Longsor di Padang Pariaman Sumbar Ditemukan Tak Bernyawa

Tiga korban yang tertimbun longsor di Gunung Salasiah, Padang Pariaman, Sumatra Barat akhirnya berhasil dievakuasi dalam kondisi tak bernyawa.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 3 Korban Tertimbun Longsor di Padang Pariaman Sumbar Ditemukan Tak Bernyawa
Istimewa
BPBD Padang Pariaman beserta tim gabungan berhasil mengevakuasi tiga warga korban tanah longsor di Gunung Salasiah, Sungai Durian, VII Koto Patamuan, Padang Pariaman, Jumat (8/3/2024). Tiga korban ditemukan sudah tak bernyawa. 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG PARIAMAN - Tiga korban yang tertimbun longsor di Gunung Salasiah, Sungai Durian, VII Koto Patamuan, Padang Pariaman, Sumatra Barat akhirnya berhasil dievakuasi, Jumat (8/3/2024).

Ketiga korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

"Informasi sementara di lapangan seperti itu, untuk usia dan jenis kelamin korban masih dalam tahap pendataan," ujar Kalaksa BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya.

Diberitakan sebelumnya tiga warga tertimbun longsor di Gunung Salasiah, Nagari Sungai Durian, Kecamatan VII Koto Patamuan, Padang Pariaman, Sumbar, Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Update: 15 Korban Longsor di Luwu Dievakuasi, Berikut Identitas Seluruh Korban Termasuk 5 Tewas

Longsor terjadi akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut sejak Kamis (7/3/2024) kemarin, dimana terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, disertai angin kencang.

"Berdasarkan laporan di lapangan ada tiga orang yang tertimbun akibat tanah longsor di lokasi tersebut," ujar Kalaksa BPBD Padang Pariaman Budi Mulya.

Namun Budi belum bisa mengetahui bagaimana kronologis longsor tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Saat ini pihaknya sudah berada di lokasi untuk melakukan tindakan, membersihkan material longsor dan mengevakuasi korban.

"Saya masih menunggu laporan bagaimana kondisi di lokasi, semoga saja tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Budi mengimbau masyarakat agar tetap waspada mengingat kondisi cuaca yang masih belum stabil.

Pantauan TribunPadang.com, pukul 11.00 WIB hujan intensitas ringan masih terjadi di wilayah Pariaman dan Padang Pariaman.

Ratusan Rumah Terendam Banjir

Sebelumnya hujan lebat mengguyur sebagian besar wilayah Padang Pariaman.

Baca juga: Satu Lagi Korban Jiwa akibat Longsor di Luwu Ditemukan, Total Korban Meninggal 5 Orang

Akibatnya memicu banjir di beberapa daerah, termasuk di Perumahan Oman, Korong Sungai Janiah, Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Jumat (8/3/2024).

Kalaksa BPBD Padang Pariaman Budi Mulya mengatakan banjir yang terjadi pada pukul 22.00 WIB tersebut merendam 200 rumah dan menyebabkan gagal panen di 70 hektar lahan persawahan dan kebun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas