Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Cek Harga Beras di Pasar Kawat Tanjungbalai: Masih Baik Dibandingkan Provinsi Lain

Hanya saja kata Presiden harga cabai di pasar tersebut masih mengalami kenaikan. Namun, kenaikan tersbut masih bisa dikendalikan.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Jokowi Cek Harga Beras di Pasar Kawat Tanjungbalai: Masih Baik Dibandingkan Provinsi Lain
Dok. Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga pangan di Pasar Kawat, Kota Tanjungbalai, pada awal bulan Ramadan 1445 Hijriah/Ramadan 2024 dalam kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Kamis (14/3/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga bahan pokok di Pasar Kawat, Kota Tanjungbalai, dalam kunjungan kerja ke Sumatera Utara, pada awal bulan Ramadan 1445 Hijriah/2024 M, Kamis (14/3/2024). 

Presiden menyebut sejauh ini harga bahan pokok, salah satunya beras di pasar tersebut, terkendali.

"Beras yang SPHP Bulog stoknya ada, harganya Rp57 ribu untuk 5 kilo, kemudian beras lokal, medium, harga masih di Rp12.800 saya kira dibandingkan provinsi yang lain masih baik," kata Jokowi.

Hanya saja kata Presiden harga cabai di pasar tersebut masih mengalami kenaikan. Namun, kenaikan tersbut masih bisa dikendalikan.

"Saya kira menjelang Ramadan kalau stabilitas harga bisa kita kendalikan seperti ini akan baik untuk masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara turut memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Kawat. Pemilik kedai rempah Haji Sokon mengatakan bahwa ia akan menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan modal usahanya.

BERITA REKOMENDASI

"Rencananya untuk dimodalkan kembali untuk dagang rempah-rempah," ucapnya.

Baca juga: Harga Ayam Pedaging Naik, Mentan: Naik Dikit, Buat THR Peternak

Ia pun sangat mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Tanjungbalai. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan kunjungan kepala negara yang pertama sejak kemerdekaan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah sangat senang sekali karena Bapak itu membawa keberkahan bagi Kota Tanjungbalai tercinta ini. Baru seumur-umur sejak kemerdekaan RI, presiden baru inilah datang ke Tanjungbalai," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas