Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Pemuda Tantang Anggota Polisi Duel di Bangkalan, Ini Kata Kapolsek

Kapolsek Klampis membenarkan adanya seorang pemuda yang menantang anggota polisi

Editor: Erik S
zoom-in Seorang Pemuda Tantang Anggota Polisi Duel di Bangkalan, Ini Kata Kapolsek
Istimewa
Ilustrasi berkelahi - Seorang pemuda menantang duel seorang pria berseragam polisi di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur pada Senin (18/3/2024) sekitar pukul 16.30 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN- Seorang pemuda menantang duel seorang pria berseragam polisi di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur pada Senin (18/3/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Aksi menantang duel tersebut persisnya terjadi di pinggir jalan kabupaten, Jalan Raya Desa Lergunung, Kecamatan Klampis.

Aksi tersebut terekam dalam video berdurasi 27 detik tersebut kemudian menjadi viral di media sosial mulai Selasa (19/3/2024) dini hari.

Baca juga: Balap Liar di Kabupaten Bandung Resahkan Masyarakat, Polisi: Diduga Ada yang Koordinir

Dalam narasi pemilik akun Instagram, txt_viral diterangkan, ‘Seorang pemuda kedapatan balap liar ditegur polisi, tak terima ditegur pemuda tersebut tantang polisi duel dan menyuruh membuka seragamnya, beruntung banyak warga yang melerainya, lha aja ada ada.

Penelusuran Tribun Madura, pria berseragam polisi itu diketahui seorang anggota Polsek Klampis.

“Benar, di situ tim kedua dipimpin Kanit Intel untuk dilakukan imbauan saja dan ternyata beberapa dari mereka kabur. Namun ada salah satu yang kami tegur tetapi malah marah-marah seperti yang sudah viral,” kata Kapolsek Klampis, Iptu Heri Dwi Irawanto, Selasa (19/3/2024).

Ia menjelaskan kegiatan membubarkan balap liar itu sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat yang diterima pihak polsek.

BERITA TERKAIT

Bahkan sebelumnya, viral sebuah video balap liar dengan menghentikan laju kendaraan lain yang melintasi jalan nasional, Jalan Raya Desa Bator, Kecamatan Klampis .

“Jadi sore kemarin kami membentuk dua tim; tim pertama saya pimpin sendiri membubarkan balap liar di jalan nasional (Jalan Raya Desa Bator). Tim kedua dipimpin Kanit Intel ke lokasi yang ada insiden itu,” jelasnya.

Dari dua lokasi pembubaran balap liar itu, Polsek Klampis telah mengamankan sejumlah 4 unit sepeda dari dua titik dengan rincian tiga unit motor dari Jalan Raya Desa Bator dan satu unit motor dari Jalan Raya Lergunung.

Baca juga: Remaja 15 Tahun Tewas Usai Motor yang Dikendarainya Tabrakan dengan Pelaku Balap Liar

“Untungnya, seperti yang disampaikan pak kapolres tadi polisinya tidak terpancing biarpun ditantang buka baju untuk bertengkar,” ujar Heri.

Dalam video yang beredar, pemuda tersebut mengeluarkan kalimat dalam Bahasa Madura, ‘Jek tang-mentang (jangan mentang-mentang), kasar hedeh (kamu kasar) pak, bukkak klambinah (buka seragamnya). Sengkok der bender gellek (saya biasa saja tadi)’.

Heri menyatakan, pihaknya hingga saat ini masih berupaya melakukan pendekatan persuasif dengan harapan pemuda itu bisa dihadirkan ke Polsek Klampis. Untuk mengetahui motivasi pemuda itu hingga bertindak demikian.

Sebelumnya, lanjut Heri, pihak polsek melalui unit pembinaan masyarakat (Binmas) telah melakukan sosialisasi kepada sejumlah bengkel motor agar tidak melayani perubahan spesifikasi standarisasi sepeda motor.

Baca juga: Seorang Remaja Tewas Terjatuh Setelah Tabrak Separator saat Balap Liar di Wilayah Kembangan Jakbar

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas