Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertambah, Korban Tewas Kasus Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang jadi 8 Orang

Korban tewas di kasus kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah di KM 370 Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah bertambah satu orang sehingga total 8 orang.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Bertambah, Korban Tewas Kasus Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang jadi 8 Orang
HO
Kecelakaan bus Rosalia Indah di Km 370 A Tol Batang - Semarang, Jawa Tengah. Korban tewas di kasus kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah di KM 370 Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah bertambah satu orang sehingga total 8 orang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korban tewas di kasus kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah di KM 370 Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah bertambah satu orang sehingga total sudah ada delapan orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Stefanus Satake Bayu mengatakan korban baru meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSI Muhammadiyah Kendal.

Adapun identitas korban yakni seorang wanita warga Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat bernama Anisa (29).

"Iya, yang luka berat meninggal. Korban meninggal di TKP tujuh orang, meninggal di rumah sakit satu orang," kata Satake saat dihubungi, Minggu (14/4/2024).

Satake mengatakan korban meninggal dunia di rumah sakit tersebut pada hari ini sekira pukul 06.11 WIB pagi.

"Keterangan awal dari pihak RS yang bersangkutan meninggal setelah dilaksanakan Operasi Fraktur dikarenakan terdapat komorbid sakit asma dan kondisi mengalami penurunan. (Semula kondisi awal masuk ruang operasi stabil)" ucapnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, lanjut Satake, ada satu korban luka lain yang saat ini masih dilakukan perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

Dia adalah IKM (1) yang merupakan anak dari korban yang baru meninggal dunia karena mengalami memar di bagian kepala.

"Jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang masih di rawat di RSI Weleri Kendal sebanyak 1 orang luka ringan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, bus Rosalia Indah yang mengangkut 34 penumpang, termasuk sopir dan kondektur mengalami kecelakaan tunggal di Km 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis pagi.

Tujuh penumpang tewas, yaitu 4 wanita dan 3 pria. Dari total korban tewas, ada dua anak di bawah umur berusia 3 dan 1 tahun.

Sementara, empat korban selamat telah pulang dan diantar oleh manajemen bus Rosalia Indah. Penumpang lain yang terluka termasuk sopir bus masih dalam perawatan.

Adapun sopir bus Rosalia Indah itu diduga mengalami kecelakaan akibat mengantuk.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas