Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengakuan Terbaru Saksi Mata yang Ikut Evakuasi Vina Cirebon dan Eki, Vina Sempat Minta Tolong

Lokasi penemuan korban Vina dan Eki di Jembatan Talun, Cirebon, Jawa Barat, pada tahun 2016 lalu masih menyisakan tanda tanya besar.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pengakuan Terbaru Saksi Mata yang Ikut Evakuasi Vina Cirebon dan Eki, Vina Sempat Minta Tolong
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Warga Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Suroto (50) yang melakukan evakuasi terhadap tubuh Vina dan Eki saat peristiwa kejadian terjadi di Jembatan Talun, Kabupaten Cirebon. 

Pengakuan Terbaru Saksi Mata yang Ikut Evakuasi Vina Cirebon dan Eki, Saat Itu Vina Masih Bernafas

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Lokasi penemuan korban Vina dan Eki di Jembatan Talun, Cirebon, Jawa Barat, pada tahun 2016 lalu masih menyisakan tanda tanya besar.

Eki dan Vina ditemukan tergeletak di Jembatan Talun.

Keduanya diduga korban kekerasan.

Kecurigaan ini muncul setelah banyaknya luka lebam di tubuh kedua korban.

Suroto (50), warga Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, yang turut mengevakuasi tubuh Eki dan Vina, mengungkapkan kejanggalan yang ditemuinya saat itu.

"Awalnya saya menyangka itu hanya kecelakaan lalu lintas. Saya tidak mencurigai kejadian tersebut pembunuhan atau apa. Tapi membuat saya bertanya-tanya kalau hanya kecelakaan seperti itu, kok kondisi sepeda motornya tidak ada kerusakan, tapi pengendara lukanya separah itu dan kondisi wajahnya dalam keadaan hancur, sudah tidak terlihat wajah karena dipenuhi luka," ujar Suroto, Kamis (6/6/2024).

BERITA REKOMENDASI

Kejadian tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB saat Suroto tengah melakukan ronda di wilayah yang sering terjadi pembegalan.

Pada malam itu, kata dia, cuaca gerimis dan Suroto melihat kerumunan orang di Jembatan Talun.

Ketika mendekat, ia menemukan dua orang tergeletak di dekat median jalan.

Baca juga: Polda Jabar: Penyelidikan Kasus Vina Cirebon Terus Berjalan, Kompolnas dan Komnas HAM Turut Awasi

Jasad laki-laki ditemukan sekitar 2 meter dari median jalan, sementara jasad perempuan berada sekitar 5 meter ke arah Sumber.

"Pertama jasad laki-laki itu berada sekitar 2 meter dari median jalan mengarah ke tengah jalan. Nah lalu jarak sekira 5 meter ke arah Sumber itu titik perempuannya, dekat tiang lampu (waktu itu belum tahu kalau namanya Vina). Lalu jarak sekira 5 meter lagi di ke arah Sumber lagi tergeletak motornya," ucapnya.

Saat itu juga, Suroto mencoba memeriksa kondisi kedua korban

"Pertama, yang saya lakukan pegang jasad laki-laki, saya tanya, 'dek dek', itu sudah enggak jawab. Langsung saya vonis saat itu ini sudah meninggal."

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas