Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri HUT Bhayangkara, Kadis PMK Intan Jaya Yoakim Mujizau Ucapkan Terima Kasih ke Polri

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Intan Jaya hadir mewakili Pemda Intan Jaya saat perayaan HUT ke-78 Bhayangkara

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Erik S
zoom-in Hadiri HUT Bhayangkara, Kadis PMK Intan Jaya Yoakim Mujizau Ucapkan Terima Kasih ke Polri
istimewa
Kadis PMK Kab Intan Jaya Yoakim Mujizau saat memberikan sambutan pada peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Sugapa, Intan Jaya 

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Intan Jaya Yoakim Mujizau menyampaikan apresiasi sekaligus terimakasih atas peran serta Polri di Kabupaten Intan Jaya.

Yoakim sendiri hadir mewakili Pemda Intan Jaya saat perayaan HUT ke-78 Bhayangkara di Mapolres Intan Jaya, Sugapa, Papua Tengah karena Penjabat Bupati dan pejabat lainnya tidak berada di tempat.

Yoakim sekaligus menyampaikan permohonan maaf pada kepolisian apabila selama ini pihak Pemda sering tidak berada di tempat di Intan Jaya sehingga banyak pelayanan masyarakat terbengkelai.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-78, Usman Hamid Minta Polisi Berhenti Bersikap Sewenang-wenang

"Pertama tentu saja kami sampaikan selamat untuk Polri atas usia yang bertambah sekaligus apresiasi kami atas kinerja Polri selama ini di Intan Jaya. Semoga Polri makin sukses. Utamanya di Kabupaten Intan Jaya agar menjadi pengayom masyarakat, pelayan dan pelindung masyarakat," kata Yoakim dalam sambutannya, Selasa (1/7/2024).

Yoakim mengakui, peran Polri di wilayah Intan Jaya selama ini cukup signifikan terutama pada saat pemerintah daerah sering tidak berada di tempat.

"Jadi kami juga sampaikan permohonan maaf kalau otoritas daerah sering lalai jalankan tugas. Apalagi selama ini Polri dan juga TNI sering membantu masyarakat pada saat otoritas pemda justru tidak ada di tempat," kata Yoakim.

Yoakim sendiri meyakini daerah seperti Intan Jaya harus dijalankan secara bersama dengan para pemangku kepentingan seperti TNI dan Polri bersama pemerintah daerah.

BERITA TERKAIT

"Kami sudah merasakan bagaimana hadirnya sinergi itu akan membawa kebaikan apalagi ini daerah konflik. Jadi harus ada kekompakan agar masyarakat juga tetap bisa terlayani," tukasnya.

Secara khusus Yoakim menitipkan pesan pada Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri yang akan pindah tugas setelah kurang lebih 1 tahun 3 bulan mengabdi di Intan Jaya.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-78, Aboe Bakar Al Habsyi Harap Polri Semakin Humanis 

"Atas pengabdian selama ini kami sampaikan terimakasih dan kami doakan agar Pak Kapolres sukses di tempat penugasan yang baru," tukas Yoakim.

Pada kesempatan yang sama Kepolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri memastikan perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di wilayah Kabupaten Intan Jaya berlangsung kondusif.

Dia berharap agar kehadiran Polri di Intan Jaya bisa memastikan masyarakat aman dan tenang serta bersama TNI mampu menjaga situasi tetap kondusif.

Dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-78 ini Penjabat Bupati Apolos Bagau tidak ada di tempat sehingga diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Yoakim Mujizau.

"Kami bersyukur bahwa HUT Bhayangkara di Intan Jaya berlangsung kondusif, aman dan lancar. Sinergi dengan TNI juga baik," ungkap Afrizal.

Baca juga: Hari Bhayangkara ke-78, Andi Gani Ungkap Peran Vital Kepolisian Lindungi Hak Buruh

Kata Afrizal kehadiran Polri di daerah konflik seperti Intan Jaya membutuhkan sinergi yang baik antara Pemda dan juga TNI termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemuda.

"Tentu kami berharap agar ada kolaborasi yang baik ini dan tentu saja harapan kami agar kehadiran Polri di wilayah konflik Intan Jaya ini bisa memberi rasa aman pada masyarakat," pungkas Afrizal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas