Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PT Whitesky Sebut Helikopter yang Jatuh di Bali Laik Terbang, Pilot pun Punya Jam Terbang Tinggi

Jam terbang helikopter PK-WSP tersebut masih sedikit baru sekitar 300-an jam terbang dari sejak tahun 2018.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in PT Whitesky Sebut Helikopter yang Jatuh di Bali Laik Terbang, Pilot pun Punya Jam Terbang Tinggi
HO/Tribun Bali
Vice President Goverment Risk and Complaince (VP GRC) PT Whitesky Aviation, I Gede Bambang Narayana mengungkapkan helikopter Tour PK-WSP yang jatuh di Suluban Pecatu, Kuta Selatan, Bali pada Jumat (19/7/2024) sore, layak terbang. 

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA - Vice President Goverment Risk and Complaince (VP GRC) PT Whitesky Aviation, I Gede Bambang Narayana mengungkapkan helikopter Tour PK-WSP yang jatuh di Suluban Pecatu, Kuta Selatan, Bali pada Jumat (19/7/2024) sore, layak terbang.

"Kondisi helikopter sebelum terbang laik sekali karena baru dua minggu sebelumnya dilakukan ramp inspection dan dinyatakan laik," ungkap I Gede Bambang Narayana dikutip dari Tribun Bali, Sabtu (20/7/2024).

Baca juga: Penyebab Helikopter yang Jatuh di Bali, Terlilit Tali Layangan, Disinyalir Milik Raffi Ahmad

Menurut Narayana, jam terbang helikopter PK-WSP tersebut masih sedikit baru sekitar 300-an jam terbang dari sejak tahun 2018.




Dalam satu bulan PK-WSP tersebut rata-rata hanya terbang 30 hingga 40 jam saja jkarena banyak diminati wisatawan di Bali.

Sementara sang pilot juga sudah cukup tinggi jam terbangnya, sudah di atas 1.000 jam.

Sebelumnya helikopter milik Bali Heli Tour PK-WSP yang mengalami kecelakaan dan jatuh.

Helikopter itu memiliki rencana terbang atau flight plan selama 10 menit.

BERITA TERKAIT

"Dia terbang selama kurang lebih 4 menit dari rencana 10 menit keliling mulai dari GWK keliling ke Uluwatu lalu balik lagi ke GWK, tapi ternyata sekitar ketinggian 1.000 feet itu jatuh mungkin kena tali layangan," ujar I Gede Bambang Narayana.

Ia menambahkan foto dokumentasi kondisi helikopter jenis Textron Bell 505 tali layang-layang yang melilit baling-baling memiliki ketebalan mencapai 1,7 milimeter.

Baca juga: Bangkai Helikopter yang Jatuh di Kuta Selatan Bali Belum Dievakuasi Masih Menunggu Investigasi KNKT

Di mana tali itu melilit dua main rotor dari helikopter.

Sebelumnya mengutip TribunBali, viral sebuah unggahan video di sosial media helikopter jatuh.

Ditulis dalam unggahan video tersebut bahwa kejadian helikopter jatuh itu di daerah Ungasan.

Humas Basarnas Bali, dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut membenarkannya dan personel baru meluncur 10 menit yang lalu ke TKP.

Raffi Ahmad  ajak Keanu, Fadil Jaidi, dan Alshad Ahmad  berfoto dengan helikopter Heli Tour - Raffi Ahmad pernah mempromosikan helikopter yang baru saja jatuh di kawasan Badung, Bali, hingga ajak Keanu, Fadil Jaidi, dan Alshad Ahmad terbang.
Raffi Ahmad ajak Keanu, Fadil Jaidi, dan Alshad Ahmad berfoto dengan helikopter Heli Tour - Raffi Ahmad pernah mempromosikan helikopter yang baru saja jatuh di kawasan Badung, Bali, hingga ajak Keanu, Fadil Jaidi, dan Alshad Ahmad terbang. (Tangkapan layar YouTube Rans Entertainment)

"Iya betul informasinya ada heli jatuh di Suluban. Personel sudah meluncur ke lokasi 10 menit lalu,” ucap staf Humas Basarnas Bali, Jumat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas