Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Detik-detik Kecelakaan 2 Mobil Bea Cukai Kediri di Tol Jombang-Nganjuk

Terjadi kecelakaan di Tol Jombang-Nganjuk KM 678B yang melibatkan dua mobil Bea Cukai Kediri dan satu mobil lainnya.

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Detik-detik Kecelakaan 2 Mobil Bea Cukai Kediri di Tol Jombang-Nganjuk
Istimewa/TribunJatim.com/Polres Jombang
Mobil Kantor Bea Cukai Kediri yang terlibat kecelakaan di Tol Jombang-Nganjuk Jawa Timur ringsek, Selasa (23/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Terjadi kecelakaan di Tol Jombang-Nganjuk KM 678B yang melibatkan dua mobil Bea Cukai Kediri dan satu mobil lainnya.

Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Selasa (23/7/2024) sekira pukul 04.00 WIB.

Satu mobil lainnya diduga sedang membawa barang ilegal.

Dari kecelakaan ini, dua orang alami luka berat dan dilarikan ke RSUD Kertosono.

Dua mobil tersebut yakni, mobil Triton dengan nopol B 9542 TSC yang dikemudikan Heru Febrianto dan Mobil Nissan Navara nopol B 9256 TSC dikemudikan oleh Al Fernando F.

Kedua mobil tersebut melaju dari arah Jombang menuju Nganjuk.

Menurut Kanit PJR Jatim 3 AKP Yudiono, kedua mobil ini terlibat kecelakaan diduga karena kedua kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi ditambah kondisi sopir mengantuk dan tidak menjaga jarak.

BERITA REKOMENDASI

"Setelah mendapatkan laporan petugas dari Satlantas Polres Jombang tiba di lokasi dan melakukan evakuasi. Kasus ini kami serahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang," ucapnya.

Bawa Rokok Ilegal

Menurut keterangan dari Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Anang Setyanto, dari informasi yang pihaknya terima, anggota Bea Cukai itu memang tengah melakukan pengejaran terhadap mobil yang diduga membawa rokok ilegal.

"Informasi yang kami terima dari anggota Bea Cukai, bahwa mereka sedang melakukan pengejaran ke mobil yang diduga membawa rokok ilegal," ucapnya.

Baca juga: Kronologi 2 Mobil Milik Bea Cukai Kediri Alami Kecelakaan di Tol Jombang

Iptu Anang Setyanto melanjutkan, saat dalam proses pengerjaan, setibanya di KM 678 B Tol Jombang-Nganjuk sekitar pukul 04.20 WIB, salah satu mobil petugas Bea Cukai mencoba mengadang mobil yang diduga membawa rokok ilegal.

Namun mobil yang disinyalir membawa rokok ilegal itu tiba-tiba banting setir ke arah kiri yang menyebabkan mobil tersebut leluasa kabur dan lolos dari pengejaran.

Nahas, satu mobil Bea Cukai yang mencoba mengadang malah tertabrak oleh satu mobil petugas Bea Cukai lainnya, dan terjadilah insiden kecelakaan.

Dari data yang dihimpun, dua mobil petugas Bea Cukai yang melakukan pengejaran adalah Triton nopol B-9542-TSC dan Nissan Navara nopol B-9256-TSC.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas