Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saka Tatal Bantah Foto Jasad Eky-Vina Pernah Dihadirkan di Sidang: yang Ditunjukkan Hanya Baju Eky

Saka Tatal ikut membantah pernyataan Jaksa yang menyebut novum atau bukti baru yang diajukannya pernah dihadirkan di sidang Saka Tatal sebelumnya.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Saka Tatal Bantah Foto Jasad Eky-Vina Pernah Dihadirkan di Sidang: yang Ditunjukkan Hanya Baju Eky
TRIBUNNEWS/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Mantan Terpidana Saka Tatal saat diwawancarai secara khusus oleh News Manager Tribun Network Rachmat Hidayat di Studio Tribun Network, Senin (22/7/2024) malam. Dalam wawancaranya, Saka Tatal mengungkapkan kesiapannya menjalani Sidang Peninjuan Kembali (PK) terkait kasus tewasnya Vina Cirebon. -- Saka Tatal ikut membantah pernyataan Jaksa yang menyebut novum atau bukti baru yang diajukannya pernah dihadirkan di sidang Saka Tatal sebelumnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky, Saka Tatal ikut membantah pernyataan Jaksa yang menyebut novum atau bukti baru yang diajukannya pernah dihadirkan di sidang Saka Tatal sebelumnya, pada 2016 silam.

Diketahui bukti baru yang Saka Tatal ajukan adalah lima foto jasad Vina dan Eky setelah kejadian pembunuhan pada 27 Agustus 2016.

Saka menegaskan foto tersebut tak pernah dihadirkan dalam persidangan kasus pembunuhan Vina dan Eky.




Menurut Saka, saat itu hanya ditunjukkan bukti berupa baju korban, termasuk baju milik Eky.

"Jadi foto yang tadi Saka tidak pernah melihat di dalam persidangan. Jadi di persidangan cuma menunjukkan baju, baju korban, temasuk itu bajunya Eky."

"Jadi kalau foto-foto itu enggak ada sama sekali," kata Saka usai Sidang Peninjauan Kembali (PK) di PN Cirebon, yang dilansir dari tayangan Breaking News Kompas TV, Jumat (26/7/2024).

Senada dengan Saka, Kuasa Hukum Saka Tatal, Titin Prialianti juga menegaskan, lima foto novum yang dihadirkan di Sidang PK  tak pernah dihadirkan di persidangan sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Titin menyebut, foto tersebut memang betul diambil saat kejadian pembunuhan Vina dan Eky pada Agustus 2016 lalu.

Namun foto itu baru didapat oleh Kakak Saka Tatal, Selis pada Mei 2024.

"Kalau tadi dinyatakan itu (foto novum) ada di dalam berkas, Saka juga memahami apakah betul foto-foto yang ditampilkan satu sampai lima itu pernah dihadirkan di persidangan."

"Tidak pernah dihadirkan di persidangan Saka Tatal. Foto itu betul diambil pada saat kejadian, tetapi Selis (kakak Saka Tatal) mengetahuinya Mei 2024. Jadi foto itu tidak pernah dihadirkan di persidangan," terang Titin.

Baca juga: Pengacara Bantah Foto Jasad Vina-Eky Pernah Dihadirkan di Sidang Saka Tatal: Ditemukan Mei 2024

Sementara itu, Kuasa Hukum Saka lainnya, Farhat Abbas mengatakan, dengan adanya novum foto-foto Vina dan Eky ini seharusnya Kepolisian dan Jaksa bisa membuka kembali bukti-bukti tersebut.

Karena jika bukti itu adalah benar, maka meninggalnya Vina dan Eky ini bisa diputuskan murni karena kecelakaan bukan pembunuhan.

"Jadi catatan saja begini, foto-foto laka lantas saat itu yang menerangkan posisi keadaan mayat itu tidak pernah dihadirkan di persidangan."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas