Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raih Medali Emas di Olimpiade, Rizki Juniansyah Akan Diusulkan Pemko Serang Jadi PNS

Pemko Tangerang akan membuat surat usulan kepada Kemenpora serta ke Kemenpan RB agar Rizki Juniansyah diberikan pekerjaan usai pensiun menjadi atlet.

Editor: Erik S
zoom-in Raih Medali Emas di Olimpiade, Rizki Juniansyah Akan Diusulkan Pemko Serang Jadi PNS
AFP/MIGUEL MEDINA
Rizki Juniansyah dari Indonesia bertanding dalam nomor angkat beban -73kg putra selama Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena di Paris, pada 8 Agustus 2024. (Photo by Miguel MEDINA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, SERANG- Rizki Juniansyah (21) diusulkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) karena keberhasilannya meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Keterangan tersebut disampaikan Penjabat Wali Kota Serang Yadi Rahmat saat mengunjungi rumah Rizki Juniansyah di Kota Serang, Banten, Jumat (9/8/2024).

"Kami tadi diskusi, Rizki akan kami perhatikan (masa depannya) untuk menjadi PNS," kata Penjabat Wali Kota Serang Yadi Rahmat kepada wartawan, Jumat (9/8/2024).

Baca juga: Raih Medali Emas di Olimpiade, Rizki Juniansyah Ternyata Berlatih dengan Alat Sederhana di Rumah

Yedi mengaku akan membuat surat usulan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) agar diberikan pekerjaan usai pensiun menjadi atlet.

"Jadi kami menghargai prestasi yang telah diraih oleh Rizki membawa bangsa Indonesia," ujar dia.

Menurut Yedi, prestasi yang digapai atlet angkat besi tersebut meraih medali emas juga menjadi kado manis buat masyarakat Kota Serang dan Republik Indonesia. 

"Keberhasilan Rizki Juniansyah juga menjadi kado terindah buat HUT Kota Serang ke-17 dan HUT Bangsa Indonesia ke-79," kata Yedi. 

BERITA TERKAIT

Yedi berharap, Rizki dapat memberikan contoh kepada pemuda di Kota Serang agar bekerja keras, rajin dan tekun latihan agar dapat mengharumkan nama bangsa. Selain itu, ke depan ada atau lahir atlet-atlet yang sukses di kancah internasional.

"Jangan putus asa, pasti akan lahir Rizki-Rizki lain di Kota Serang. Insya Allah apa yang telah bina apa yang telah toreh menghasilkan anak yang berguna bagi Bangsa Indonesia," kata dia.

Kebanggaan SMPN 10 Kota Serang

Rizki Juniansyah merupakan lulusan dari SMPN 10 Kota Serang.

Wakasek Humas SMPN 10 Kota Serang, Sufiyeti menyebut Rizki Juniansyah merupakan sosok kebanggaan bagi SMPN 10 Kota Serang.

"Kalau di sekolah kita selalu membicarakan beliau, walaupun sudah tidak ada di sini tapi dia jadi idola bagi kami semua, hampir semua guru memiliki kesan yang baik dengan beliau," ujarnya saat ditemui di kantornya, Jumat (9/8/2024).

Baca juga: Hasil Angkat Besi Olimpiade Paris 2024: Rizki Juniansyah Persembahkan Medali Emas Kedua Indonesia

Menurut Sufiyeti, keberhasilan Rizki di ajang Olimpiade Paris 2024, bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Indonesia namun juga kebanggaan bagi para guru dan murid SMPN 10 Kota Serang.

Sufiyeti mengaku senang dan bahagia atas prestasi yang ditorehkan oleh alumninya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas