Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nana Sudjana: Jadikan HUT ke-79 Provinsi Jateng sebagai Momen Instrospeksi dan Evaluasi Kinerja

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengajak seluruh jajarannya untuk memaknai HUT ke-79 Provinsi Jateng sebagai momen introspeksi dan evaluasi kerja.

Editor: Content Writer
zoom-in Nana Sudjana: Jadikan HUT ke-79 Provinsi Jateng sebagai Momen Instrospeksi dan Evaluasi Kinerja
Istimewa
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menjadi inspektur upacara hari jadi Provinsi Jateng ke-79 di Lapangan Pancasila, Kota Salatiga pada Senin (19/8). 

TRIBUNNEWS.COM, Salatiga – Provinsi Jawa Tengah memperingati hari jadinya yang ke-79 tahun. Upacara peringatan HUT Provinsi Jateng digelar di Lapangan Pancasila, Kota Salatiga pada Senin (19/8).

Hadir sebagai inspektur upacara, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengajak seluruh jajarannya untuk memaknai bertambahnya usia Provinsi Jateng ini sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi kinerja.

Nana mengatakan,sudah banyak kinerja Pemprov Jateng yang menuai prestasi, seperti inflasi yang terkendali dengan baik, ekonomi menunjukkan pertumbuhan yang positif, angka kemiskinan dan pengangguran menurun, serta meningkatnya capaian nilai investasi.

Kinerja Pemprov Jateng yang senantiasa bekerja untuk kesejahteraan masyarakat setempat pun membuahkan hasil. Berdasarkan data, perekonomian Jawa Tengah pada Triwulan II 2024 menunjukkan pertumbuhan tumbuh positif sebesar 4,92 persen secara year on year (yoy). Inflasi secara yoy turut terkendali dengan baik di angka 1,86% pada bulan Juli 2024.

Begitu pula dengan angka kemiskinan yang turun menjadi 1,11% di tahun 2023 dari sebelumnya 1,97% di tahun 2022. Angka pengangguran Jawa Tengah mengalami penurunan dari sebesar 5,13% pada Agustus 2023 menjadi 4,39% pada Februari 2024.

Meski begitu, masih ditemukan adanya sejumlah pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan. Nana berharap kemajuan Jateng di masa mendatang, sejalan dengan tema ulang tahun ke-79 yakni Maju Gemilang.

Menurutnya, dalam membangun pemerintahan yang maju gemilang, dibutuhkan adanya kebersamaan dan sinergitas dari banyak pihak.

BERITA TERKAIT

Salah seorang pelajar SMA Negeri 1 Salatiga, Ratih berharap, Jawa Tengah bisa memberi ruang bagi siswa-siswi untuk mengekspresikan bakat dan minatnya, sehingga akan membantu mereka menggapai masa depan.

Sebagai informasi, perayaan ulang tahun Jateng dipusatkan di Kota Salatiga dengan menghadirkan beragam kegiatan untuk masyarakat. Mulai dari bakti sosial, pameran UMKM, pagelaran wayang kulit, lomba band, Jateng Bersholawat, fun run, hingga konser musik yang mengundang sejumlah artis nasional. 

Baca juga: Pameran Hari Jadi ke-79 Jateng: Stan Penyandang Disabilitas Manjakan Pengunjung Lewat Pijat Refleksi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas