Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Alasan Gusti Bhre Mundur dari Pencalonan Wali Kota Solo di Pilkada 2024

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan, salah satu alasan Gusti Bhre untuk mundur adalah restu dari ibu.

Penulis: Muhammad Renald Shiftanto
Editor: Wahyu Gilang Putranto

TRIBUNNEWS.COM - Hal cukup mengejutkan jelang Pilkada Solo 2024 terjadi.

Salah satu kandidat kuat bakal calon wali kota (Bacawali) Pengageng Pura Mangkunegaran Solo, KGPAA Mangkunagara X (MN X) atau Gusti Bhre Chakrahutomo Wiro Sudjiwo mengumumkan pengunduran dirinya.

Gusti Bhre yang mendapat dukungan dari sejumlah partai seperti PKS, PKB, PAN, dan PSI tiba-tiba mundur pada hari pertama pendaftaran peserta Pilkada, Selasa (27/8/2024) malam.




Ada sejumlah alasan membuat Gusti Bhre untuk mundur dari Pilkada Serentak 2024 ini.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan, salah satu alasan Gusti Bhre untuk mundur adalah restu dari ibu.

"Yang jelas beliau menggambarkan, saya belum bisa mengatur yang kecil."

"Artinya keluarga saja saya belum bisa menyelesaikan. kalau yang kecil saja belum bisa, apalagi yang besar yang cukup berat. saya sadar diri ternyata butuh banyak perhitungan," kata Ardianto menirukan ucapan Bhre, Rabu (28/8/2024) dikutip dari TribunSolo.com.

BERITA TERKAIT

Ia menuturkan, dari pihak keluarga masih terjadi perdebatan.

"Di keluarga sendiri masih debatable, ternyata ibu juga masih bertahan keukeuh tidak menyetujui, ya sudah. Saya tidak akan melawan ibu," tambah Ardianto.

Diwartakan sebelumnya, Ardianto mendatangi langsung Gusti Bhre untuk memastikan kabar mundurnya dari pencalonan di Pilkada 2024 ini.

"Saya memastikan. Apapun kan kemarin yang ikut terlibat di dalamnya. ya saya memastikan walaupun sudah ada berita seperti itu, apa salahnya kalau saya memastikan sekalian,"

Baca juga: Respati Ardi Gantikan Gusti Bhre sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo, KIM Plus Bekerja Lebih Keras

"Sudah kita pastikan, ternyata betul beliau mundur. itu yang saya dapat info langsung karena saya harus mendengar langsung dari beliau sendiri," ujar Ardianto, dikutip dari TribunSolo.

Meski mundur, lanjut Ardianto, Gusti Bhre tak lepas tangan begitu saja.

"Gusti Bhre tidak akan lepas begitu saja untuk tetap mendampingi, tetap bergerak untuk pemenangan pengganti beliau sekaligus memenangkan KIM Plus yang ada di Solo dalam Pilkada tahun ini," pungkas Ardianto.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas